Home / DAERAH / 328 Calon Panwascam OKUT Ikuti Tes Tertulis Online 
Pimpinan Bawaslu OKU Timur saat memantau seleksi tes tertulis online Panwascam OKUT

328 Calon Panwascam OKUT Ikuti Tes Tertulis Online 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sebanyak 328 peserta seleksi calon Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten OKU Timur tahun 2020 mengikuti tahapan tes tertulis online socrative, Jum’at, (13/12/2019) di MTsN 1 OKU Timur Martapura.

“Mereka yang mengikuti test online ini yang telah lulus seleksi administrasi,” kata Kordiv SDM Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron didampingi Pimpinan Bawaslu Benny Tenagus, Akbaryansyah dan Afriandi.

Tes bagi para peserta ini lanjutnya, dibagi lima sesi mengingat jumlah peserta yang cukup banyak dan dibandingkan dengan jumlah fasilitas komputer yang tersedia. Sesi pertama dimulai pukul 07:30 hingga pukul 20:30 wib.

“Usai tes tertulis secara online akan dilanjutkan dengan tes wawancara yang digelar di Sekretariat Bawaslu OKU Timur dimulai 16 s.d 20 Desember mendatang,” katanya.

Untuk kesiapan ujian online tersebut menurut Ghufron, sudah disiapkan secara maksimal oleh Kelompok Kerja (Pokja) pembentukan Panwaslu Kecamatan. Semula, disebutkannya ada 377 pendaftar yang mendaftar, namun 328 dinyatakan lulus seleksi administrasi. “Seleksi ini untuk memilih 60 orang terbaik melalui seleksi ketat. Dari 60 ini nantinya akan ditempatkan di 20 Kecamatan untuk melakukan pengawasan setiap tahapan Pilkada mendatang,” ujarnya. (fah)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :