Gambar_Langit

Sumsel Kembali Tuan Rumah Triathlon 2020

waktu baca 2 menit
Kamis, 12 Des 2019 22:27 0 86 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) kembali ditunjuk sebagai tuan rumah event olahraga international Triathlon 2020 Febuari mendatang,  terpilihnya Provinsi Sumsel karena telah berhasil menyelenggarakan dan mengesankan para atlet dari berbagai penjuru negara.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Penyelenggara Triathlon Ahmad Wazir Nopiadi Mawardi saat audiensi bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Ruang Tamu Gubernur Sumsel (12/12).

Ajang Palembang Triathlon 2020 rencanannya akan berlangsung pada 22-23 Febuari, dengan kategori olympic distance, sprint distance, dan mixed relay Olahraga ini menggabungkan tiga cabang olahraga yakni renang, lari dan sepeda.

Rute yang akan dilewati para atlet mengambil start dari lintasan renang danau Jakabaring,  kemudian bersepeda menggunakan jalan raya dari kawasan Jakabaring Sport City (JSC)  Palembang melewati jembatan ampera dan kembali finish di kompleks JSC Palembang.

Gubernur Provinsi Sumsel H. Herman Deru mengaku tidak heran kalau setiap atlet yang telah mencoba berlaga di Jakabaring Sport City itu akan ketagihan, apalagi triathlon yang memang sudah dibuktikan dengan suksesnya penyelenggaraan event olahraga international tersebut pada  Febuari lalu.

“ Atlet sudah meraskan ini,  sudah punya kemistri dengan Provinsi Sumsel terutama keramahan masyarakatnya dan sukses sebagai penyelenggara. Walaupun diadakan di tempat lain, orang masih juga ingin di Palembang,” katanya

Terkait persiapannya, Ia menghimbau agar opd terkait mampu mengambil inisiatif untuk membuat gemannya sampai ke pelosok daerah.

“Powernya ditambah ataukah kita harus ada accecories tambahan agar bergema. Kadang masyarakat tidak harus menonton, tapi masyarakat bangga. mumpung masih 100 hari jangan malu-malu, Pemprov support penuh, gaungnya harus sampai ke pelosok desa. Bukan untuk show off dengan orang luar, tapi kebanggaan untuk masyarakat kita,” pungkasnya

LAINNYA