Home / DAERAH / LUBUKLINGGAU / Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lubuk Linggau Rakor Lintas Sektoral
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral di Polres Lubuklinggau, Kamis (12/12)

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lubuk Linggau Rakor Lintas Sektoral

Lubuklinggau, Pelita Sumsel –  Jelang pergantian akhir tahun dan perayaan natal tahun 2019, eskalasi kegiatan masyarakat di Kota Lubuklinggau diprediksi akan semakin meningkat. Untuk mengantisipasi berbagai kerawanan akhir tahun, Polres Lubuklinggau melaksanakan rapat koordinasi lintas sektoral (12/12) bertempat di Aula Bag Ops Polres Lubuklinggau.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, dihadiri oleh berbagai Instasi dan pihak swasta yaitu dari Kodim 0406 MLM, Kejari, Subden Pom, Brimob, BNNK, Dishub, Dinas PU PR, Dinkes, Basarnas, PJKA, Jasa Raharja, FKUB, Pol PP, Senkom, Desperindag, Damkar, Lapas, Pengusaha LPG/Migas, SPBU, Hotel dan Rumah Makan.

Dalam paparannya Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menyampaikan bahwa dalam pengamanan natal dan tahun baru 2019, Polri tidak dapat bekerja sendiri, perlu adanya dukungan masyarakat.

Berbagai potensi kerawanan dapat diantisipasi bila Polri mendapatkan dukungan dari Instansi Terkait.

Kasus curas, curat, curanmor (3C), pelanggaran, kecelakaan dan kemacetan lalu lintas, masih menjadi target operasi. Selanjutnya tarif parkir yang dinaikan, praktek premanisme di pasar, terminal, stasiun kereta api harus juga diantisipasi.

Stabilitas pangan, harga, stok BBM juga harus diantisipasi ketersediaannya. Tempat ibadah khususnya gereja maupun hotel dan tempat lain yang digunakan untuk kegiatan ibadah umat kristiani juga harus steril dari berbagai ancaman.

“Kita perlu menyiapkan pengamanan yang baik sejak dini sebagai bentuk kesiapan kita melayani masyarakat, Lubuklinggau yang semakin ramai, khususnya terlihat volume kendaraan yang bertambah menyebabkan terjadinya kemacetan, merupakan simbol bahwa Kota Lubuklinggau ini, semakin ramai dikunjungi oleh warga lain,” ujar Kapolres.

“Dengan semakin banyaknya kegiatan masyarakat, maka perputaran ekonomi akan semakin baik pula, untuk itu perlu adanya dukungan dari instansi kelembagaan dan pihak swasta untuk memastikan Lubuklinggau aman, terkhusus pada pelaksanaan pengamanan Ops Lilin Musi 2019 yang akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januri 2020” kata AKBP Dwi Hartono.

Dalam kegiatan rapat tersebut, masing-masing instansi dan pihak swasta menyatakan siap mendukung pelaksanaan Operasi Lilin Musi 2019 di Kota Lubuklinggau. (suw)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :