Home / NEWS / HUKRIM / Sespim Lemdiklat Polri Adakan Evaluasi dan Penelitian di Polrestabes Palembang

Sespim Lemdiklat Polri Adakan Evaluasi dan Penelitian di Polrestabes Palembang

Palembang, Pelita Sumsel – 

Sespim Lemdiklat Polri mengadakan penelitian dan evaluasi terhadap alumni sespim, sespimen, termasuk juga calon peserta didik sespim di Aula Cendrawasih Polrestabes Palembang, Senin (9/12).

Acara yang dipimpin Widyaiswara Utama Sespimlemdiklat Polri, Irjen Daniel didampingi Brigjen Mujiono ini dihadiri para undangan, petinggi Polrestabes dan masyarakat.

“Benar, kedatangan kami kesini untuk melakukan penelitian kepada alumni, terutama alumni sespim, sespimen. Begitu juga calon peserta didik sespimen, para anggota, yang pimpinannya adalah alumni dari sespimen, juga kepada masyarakat,” papar Widyaiswara Utama Sespimlemdiklat Polri, Irjen Daniel saat diwawancarai sejumlah wartawan.

Ditahun 2019 ini sedikitnya enam Polda yang akan diteliti untuk mempersiapkan Kapolres yang profesional, modern dan terpercaya untuk Polri.

“Kami akan bergilir ke Polda-Polda lainnya juga. Tahun ini, Polda Riau, Sumsel, DIY, Jateng, Kalteng dan Kaltim,” ungkapnya.

Dalam penelitian dan evaluasi yang disampaikan dalam moment tersebut, tidak lain seputaran pendidikan atau program sespim terdahulu untuk kedepan yang lebih baik

“Jadi penelitiannya meliputi bagaimana, khususnya alumni, memberikan tanggapan program pendidik terhadap sespim, apakah bermanfaat untuk digunakan dilapangan atau mungkin ada masukan, saran untuk kemajuan pendidikan sespim ke depannya. Kemudian terhadap masyarakat, bagaimana penilaian masyarakat terhadap pimpinan Polri dalam kenerjanya dilapangan. Jadi semua akan kita evaluasi, guna pelaksanaan program proses belajar mengajar sespim ke depan lebih baik,” tambah Daniel menutup wawancara. (sel)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU