Home / OLAHRAGA / Aldila ke Final Tunggal Putri dan Ganda Campuran
Aldila Sutjiadi/Christoper Rungkat saat bertanding pada babak semifinal di Rizal Memorial Tennis Centre

Aldila ke Final Tunggal Putri dan Ganda Campuran

Filipina, Pelita Sumsel –  Andalan Indonesia, Aldila Sutjiadi (24) berhasil melaju ke babak akhir dua nomor tenis SEA Games 2019, yakni tunggal putri dan ganda campuran.

Pada semi final di Rizal Memorial Tennis Centre, Rabu (4/12), unggulan kedua itu mengalahkan seeded ketiga, Aunchisa Chanta dari Thailand. Dila unggul straight set 6-2 6-2, seperti dilansir dari laman tennisindonesia.com.

“Saya sangat senang masuk ke babak final mengalahkan pemain thailand set 6-2 6-2, saya bermain cutup baik hari ini walaupun pasti ada tegangnya juga tapi saya bisa menenangkan diri saya dan bisa germain dengan baik,” ungkap Aldila Sutjiadi.

Walaupun pada set ke 2, Aldila sempât terjatuh sehingga membuat luka di jari tangannya cukup dalam, hal ini  tidak menjadi halangan untuk dia bisa bermain dengan baik. Untuk mempersiapkan final nanti dila akan tetap berlatih untuk memperbaiki kesalahan yang terjadi pada babak sebelumnya.

“Semoga saya bisa lebih baik lagi bermain di final dan tetap semangat,” ucap Aldila Sutjiadi.

Sayangnya langkah Dila tidak berhasil dikuti juniornya, Priska Madelyn Nugroho (16) yang harus menyerah dari wakil Vietnam, Savanna Ly Nguyen. Priska mundur dalam kedudukan 4-6 3-3.

Di ganda campuran, duet Aldila/Christo melangkah mulus ke final setelah unggul mudah atas Sonchat Ratiwatana/Patcharin Cheaphandej (Thailand). Pasangan emas Asian Games 2018 itu menang straight set 6-2 6-3.

Final tunggal putri akan berlangsung Jumat (6/12) sedangkan babak akhir ganda campuran digelar Sabtu (7/12). (jea)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :