Home / DAERAH / Pendaftaran Panwascam OKU Timur Resmi Ditutup, Peminat 377 Peserta
Komisioner Bawaslu OKU Timur Benny Tenagus saat memantu proses pendaftaran panwascam

Pendaftaran Panwascam OKU Timur Resmi Ditutup, Peminat 377 Peserta

OKU Timur, Pelita Sumsel – Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas perekrutan Panwascam Se-Kabupaten OKU Timur yang dilaksanakan Bawaslu OKU Timur sejak 27 Desember telah berakhir pada 03 Desember 2019 Pukul 24.00 wib, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 377 orang tersebar di 20 kecamatan di Kabupaten OKU Timur.

“Alhamdulilah, tahapan pendaftaran berjalan dengan lancar dan semua Kecamatan sudah memenuhi kouta kemudian selanjutnya kita akan melakukan penelitian berkas dan setelah itu akan diumumkan kelulusan administrasinya,” ujar Kordiv SDM Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron bersama pimpinan yang lainnya Benny Tenagus, Agus Purnawan dan Akbariansyah saat dikonfirmasi, Rabu (04/12/2019).

Dia merinci, dari total 377 Jumlah pendaftar terdiri dari 323 pendaftar Laki-laki dan 54 Perempuan. Dia menjelaskan bahwa tidak akan dibuka perpanjangan pendaftaran karena jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi batas kuota yang ditentukan.

“Sesuai dengan juklak-juknis perekrutan Panwascam, apabila pendaftar kurang dari 6 orang maka akan dibuka perpanjangan pendaftaran tapi karena di setiap kecamatan yang ada sudah lebih dari 6 orang maka tidak akan dilakukan perpanjangan pendaftaran.” Ungkapnya.

Selepas tahapan pedaftaran dan penerimaan berkas, Pokja akan melakukan penelitian administrasi untuk menentukan para peserta yang lulus administrasi. “ Selanjutnya akan dilakukan penelitian administrasi berkas, hasil dari penelitian berkas itulah yang akan menentukan lulus dan tidaknya administrasi para peserta.” jelasnya.

“Untuk pengumuman pendaftaran sesuai dengan tahapan akan diumumkan tanggal 12 Desember 2019.” tambahnya. (fah)

Bagikan Ini Di :