Home / OLAHRAGA / Tenis SEA Games 2019: All Indonesian Final Tidaklah Mustahil
Priska Madelyn Nugroho (INA) usai menang atas Peangtarn Plipuech (THAI) di nomor tunggal putri, Senin (02/12)

Tenis SEA Games 2019: All Indonesian Final Tidaklah Mustahil

Filipina, Pelita Sumsel – Priska Madelyn Nugroho (16 tahun) membuat kejutan besar pada hari kedua tenis SEA Games 2019, Senin (2/12). Petenis non-unggulan itu berhasil mengempaskan seeded teratas tunggal putri asal Thailand, Peangtarn Plipuech di babak perempat final. Priska menang straight set atas peringkat tunggal ke-305 dunia itu dengan skor akhir 6-1 6-4.

“Set pertama, lawan mungkin rada kaget karena saya bisa merusak ritme permainannya,” tutur Priska usai laga di arena pertandingan, Rizal Memorial Tennis Centre Manila, Filipina.

Pada semi final, Selasa (3/12), Priska akan terlibat bentrok dengan Savanna Ly Nguyen (19). 

Petenis Vietnam berbasis di Kanada itu juga mengukir langkah tak kalah cemerlang memasuki babak empat besar dengan membabat unggulan keempat sekaligus peraih perunggu SEA Games 2017, Andrea Daravy Ka dari Kamboja di laga perdana. Savanna sukses menggusur andalan tuan rumah, Anna Clarice Patrimonio di babak delapan besar. Ia unggul atas pemegang medali perak pesta olahraga antar negara kawasan Asia Tenggara itu, 6-2 6-2.

“Mungkin tipenya sama dengan lawanku sebelumnya, bolanya tidak terlalu kencang namun konsisten dan sukar dimatikan. Pokoknya aku tetap main agresif dengan game plan-ku,” ujarnya.

Tim Merah Putih juga berhasil meloloskan wakil lain di nomor tunggal putri. Aldila Sutjiadi (24) masih terlalu tangguh bagi wakil Vietnam kelahiran Hongaria, Csilla Fodor. Unggulan kedua itu menang telak dengan skor akhir 6-1 6-2.

Di semi final, peringkat tunggal ke-356 dunia ini bakal menghadapi perlawanan unggulan ketiga, Aunchisa Chanta dari Thailand.

Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat (INA) saat bertemu Denise Dy/Treat Conrad Huey (PHI) di Rizal Memorial Tennis Centre Manila, Filipina, Senin (02/12)

Aldila Sutjiadi juga lolos ke semi final ganda campuran berpasangan dengan Christopher Rungkat. Duet peraih medali emas Asian Games 2018 ini menang atas andalan tuan rumah, Denise Dy/Treat Conrad Huey. Dila/Christo unggul dalam pertarungan super tie break 6-7(2) 6-3 [13-11].

Pada babak empat besar, unggulan teratas itu bakal berjibaku dengan seeded ketiga, Patcharin Cheapchandej/Sonchat Ratiwatana asal Negeri Gajah Putih. Sedangkan laga semi final lainnya juga menyajikan laga antara Indonesia dan Thailand, yakni Beatrice Gumulya/David Agung Susanto yang menempati posisi unggulan keempat dengan seeded kedua, Tamarine Tanasugarn/Sanchai Ratiwatana. (jea)

Advertisement
Bagikan Ini Di :