Gambar_Langit Gambar_Langit

Pimpin Upacara HUT Korpri, Kholid Ingatkan PNS Jangan Tunggu Perintah Lakukan Kreativitas 

waktu baca 2 menit
Jumat, 29 Nov 2019 14:17 0 108 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Negeri ke-48 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten OKU Timur menggelar beberapa agenda bakti sosial dan upacara bendera dilapangan kantor Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Jumat 29 November 2019.

Usai upacara bendera yang di ikuti PNS berseragam Korpri ini Bupati OKU Timur H. M. Kholid MD mengatakan, sesuai dengan sambutan presiden dalam HUT Korpri tahun 2019 bahwa betapa pentingnya peran Korpri. “Peran Korpri sangat penting di era perubahan dan era digitalisasi, di era digitalisasi ini bukan hanya cepatnya pelayanan tetapi cepatnya hasil pelayanan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati, peran korpri juga sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. “Terkait wacana pemerintah pusat penghapusan eselon segera di atur dan tidak akan menghapus Hak PNS, justru pendapatan akan di tingkatkan dari tunjangan fungsional,” katanya.

Dikatakannya, penghapusan eselon bertujuan untuk mempercepat administrasi, untuk PNS hendaknya lakukan inovasi, lepaskan rutinitas. “Jangan menunggu perintah, jangan ada persaingan tunjukan kreatifitas bagi PNS,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Daerah OKU Timur Jumadi, S.Sos juga mengatakan, saat ini PNS yang merupakan anggota Korpri cukup kompak, terbukti mereka bahu membahu untuk melakukan bakti sosial. “Hari ini PNS OKU Timur berhasil mengumpulkan beras yang nantinya akan di bagikan ke yang berhak seperti penjaga gedung, petugas kebersihan kantor serta anak yatim piatu,” katanya.

Selain itu juga peringatan HUT Korpri di laksanakan pemberian santunan kepada purna bakti PNS, penyerahan sertifikat aset daerah, pemeriksaan kesehatan gratis, anjang sana ke panti asuhan atau yayasan yatim piatu, gotong royong kebersihan serta kegiatan memancing di kolam retensi, sebelumnya juga diadakan lomba pengucapan panca prasetia korpri. (ril/fah)

LAINNYA