Home / NEWS / HUKRIM / 24 Advokat IKADIN Dilantik dan Disumpah

24 Advokat IKADIN Dilantik dan Disumpah

Palembang, Pelita Sumsel – 

Sedikitnya 24 advokat dari organisasi Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Tinggi, Sudarmaji, di Pengadilan Tinggi, Jalan Jendral Sudirman KM 3,5 Palembang, Rabu (27/11).

Acara yang berlangsung khikmat itu, dihadiri Sekjen DPP, DR H M Rasyid Ridho SH MH, Ketua DPD, Titis Rahmawati, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi dan Polrestabes Palembang.

“Selamat untuk para advokat baru keluaran IKADIN ini. Semoga amanah dan bisa menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan Tuhan Yang Maha Esa,” papar Ketua Pengadilan Tinggi, Sudarmaji saat memberikan sambutannya ke hadapan para tamu undangan.

Sementara, Ketua DPD IKADIN, Titis Rahmawati mengharapkan untuk advokat yang baru dilantik, agar dapat menjaga marwah advokat, kembangkan advokat dan ikutilah jejak-jejak advokat yang sudah lebih dulu.

“Harapan besar saya agar advokat yang baru dilantik ini dapat diterima di masyarakat. Dengan melalui proses penyumpahan tadi, yang memang dilakukan setiap tahun demi kuantitas jumlah advokat sesuai permintaan masyarakat. Jumlah seluruh yang disumpah ada 24 advokat, sebelumnya mereka melewati ujian profesi terlebih dahulu dan dinyatakan lulus,” ujar pengacara kondang Palembang ini.(fhy)

Bagikan Ini Di :