Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / 3500 Pelajar Ikuti Jalan Sehat Disdik OKU

3500 Pelajar Ikuti Jalan Sehat Disdik OKU

OKU, Pelita Sumsel – Ribuan pelajar dan Guru dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU memasati taman Kota Baturaja untuk mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka memeriahkan hari guru nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74, jum’at (22/11).

Kegiatan ini diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan jalan santai bersama sambil memungut sampah dijalanan. Kegiatan ini dibuka oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz didampingi Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM beserta kepala OPD dilingkungan Pemkab OKU.

Adapun rute jalan Sehat yakni start dari taman kota Baturaja ke simpang Ramayana, Pasar atas dan Finish ditaman Kota Baturaja “ini kegiatan jalan sehat sambil memungut sampah atau istilah sekarang Plogging, dalam rangka memeriahkan hari guru nasional tahun 2019 dan HUT PGRI ke 74,” kata Kadisdik OKU Teddy Meilwansyah saat dibincangi usai kegiatan.

Dikatakan Teddy, kegiatan ini dikuti oleh 3500 pelajar dan guru serta ditambah OPD dan masyarakat. “Dalam kegiatan ini kita ingin mengajak seluruh pelajar betapa pentingnya kesehatan bagi keberhasilan proses belajar mengajar,” ujarnya

Sebelumnya lanjut Teddy, untuk memeriahkan HUT PGRI dan HGN Disdik OKU juga telah menggelar beberapa kegiatan diantaranya Festival Drumband, lomba volly dan Tenis lapangan, “senin (25/11) nanti kita gelar upacara dan sikaturahmi di Gedung Kesenian,” imbuhnya

Puncaknya HUT PGRI dan HGN di OKU dikatakan Teddy, Disdik OKU berencana menggelar workshop rumah belajar dengan narasumber dari Pusdikom kemendikbud RI, “kami sudah melayangkan surat ke kemendikbud hanya saja karena kesibukan kita masih menunggu,” tukasnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Aziz, sangat mengapresiasi kegiatan ini menurutnya kesehatan itu sangat penting, bahkan kesehatan diatas segalanya.

“Sesuai dengan pesan pak Presiden, SDM unggul adalah SDM yang sehat, jadi anak didik kita ini dijaga kesehatannya, supaya kedepan Indonesia bisa sejejar dengan bangsa lainnya,” ujar Kuryana.

Dikatakan Kuryana, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari HUT PGRI dan HGN, unyik itu diharapjan dengan kegiatan semacam ini bisa menambah semangat yang dapat memajukan pendidikan di OKU. “Terimakasi atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga ini bisa menjadi penyemangat dalam memajukan pendidikan,” harapnya. (KBT)

Advertisement
Bagikan Ini Di :