Home / DAERAH / OKU Timur Cepat Tanggap, Humas Pemkab Siap Jembatani Laporan Masyarakat 
Pemerintah Kecamatan BP Bangsa Raja mengunjungi masyarakat desa Anyar

OKU Timur Cepat Tanggap, Humas Pemkab Siap Jembatani Laporan Masyarakat 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Timur terus menjembatani laporan, masukan dan saran masyarakat kepada Pemerintah Daerah. Tujuannya untuk mewujudkan pelayanan prima yang cepat tanggap terhadap kepentingan masyarakat.

Kabag Humas dan Protokol Setda OKU Timur Ikra Sentana, S.STP didampingi Kasubbag Humas Zullahmi Wahyu Nugrahadi, S.STP mengatakan, salah satu upaya yang telah dilakukan untuk menjembatani laporan masyarakat pihaknya aktif dan responsip terhadap laporan warga baik melalui media sosial resmi Pemkab OKU Timur ataupun berkomunikasi langsung dengan Bagian Humas Pemkab OKU Timur.

“Terakhir ada laporan dari masyarakat Desa Anyar Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja setempat tentang kondisi pak Sukir yang disebutkan hidup sebatangkara dan mengalami kebutaan sejak lahir. Untuk memastikan itu laporan tersebut langsung kita tembuskan ke pihak Kecamatan dan Puskesmas setempat,” ucapnya.

Ikra menuturkan, Camat, petugas Puskesmas dan petugas PKH setempat sudah turun langsung kerumah warga tersebut. Pak Sukir ini sejak tahun 2018 ternyata sudah menerima program beras lansia yang diterima tiap bulan, dan tahun 2019 juga telah menerima program Bantuan Nontunai atau sembako.

“Terima kasih atas kepedulian dan laporan masyarakat. Pemerintah Kabupaten OKU Timur berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan prima dan cepat tanggap kepada seluruh masyarakat OKU Timur. Dan ini juga sudah menjadi program Bagian Humas Setda OKU Timur untuk menampung laporan Masyarakat ke Pemda,” pungkasnya.

Sebelumnya pula, terdapat laporan masyarakat di Desa Triyoso Kecamatan Belitang atas nama Bambang yang dilaporkan memiliki keterbatasan fisik, hal inipun ditindak lanjuti Humas Pemkab dan diteruskan ke Pemerintah Kecamatan setempat untuk ditindak lanjuti diberikan pelayanan.

Advertisement
Bagikan Ini Di :