Gambar_Langit Gambar_Langit

Kejar Target Produksi Nasional, SKK Migas – Medco EP Indonesia Siapkan Lapangan Migas Temelat

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Nov 2019 11:51 0 144 Admin Pelita

Musi Rawas, Pelita Sumsel – SKK Migas bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Indonesia (Medco E&P) terus berupaya untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi (migas) dalam upaya memenuhi kebutuhan energi nasional.

Salah satu tugas pemerintah yang dilakukan oleh SKK Migas bersama mitra kerja pemerintah; KKKS Medco E&P Indonesia adalah dengan melakukan pengeboran sumur migas di Lapangan Temelat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, yang hari ini ditinjau langsung oleh Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas (SKK Migas) pada Minggu (17/11).

Kepala Divisi Manajemen Proyek Bidang Pengendalian Operasi SKK Migas Luky Agung Yusgiantoro mengunjungi Lapangan Temelat dan berkomunikasi dengan para pekerja KKKS Medco E&P Indonesia di lapangan. Dia mengingatkan agar dalam beraktivitas selalu mengedepankan keselamatan dan kesehatan kerja serta lindung lingkungan hidup.

“Proyek ini bukti sumbangsih Medco E&P dan SKK Migas serta perusahaan pendukung lainnya kepada Negara karena produksi migas di lapangan Temelat ini nantinya akan digunakan untuk kebutuhan energi domestik. Oleh karena itu, kami berharap dukungan dari seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat agar proyek ini dapat berjalan sesuai rencana,” ujar Luky didamping para pekerja KKKS Medco E&P Indonesia.

Sebagaimana diketahui Pemerintah menggaet KKKS Medco E&P Indonesia sebagai mitra kerja dalam kegiatan hulu migas, “ini adalah kegiatan Pemerintah, Negara berkepentingan untuk memenuhi kebutuhan energi sehingga produksi migas yang dihasilkan SKK Migas dan KKKS Medco E&P Indonesia, dapat dimanfaatkan untuk seluas-luasnya kemakmuran bangsa Indonesia” tutupnya

LAINNYA