Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Festival Drumband Meriahkan HGN Dan HUT PGRI

Festival Drumband Meriahkan HGN Dan HUT PGRI

OKU, Pelita Sumsel – Memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 74 tahun 2019, Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Festival Drum Band tingkat Pelajar se-OKU, Minggu (17/11).

Kegiatan yang digelar di Depan Rumah Kabuaten OKU dan Finish di Taman Kota Baturaja ini dibuka oleh Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, serta dihadiri oleh Waka Polres OKU Kompol Zulkarnain SH SIK MH, Kasdim 0403 OKU Mayor Inf Syukri, Kepala BKPSDM OKU Mirdaili SSTP MS.i, Camat Baturaja Timur Ogan Amrin dan ribuan masyarakat OKU yang ingin menyaksikan secara langsung penampilan peserta Drumband.

Festival Drum Band ini dikuti 42 peserta yang terdiri dari 36 peserta tingkat SD, 6 Peserta SMP dan 6 Peserta SMA. “2 Peserta SMA berasal dari Kabupaten OKU Timur dan OKU selatan,” kata Kepala Disdik OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM saat dibincangi Portal ini disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini lanjut Teddy, merupakan rangkaian HUT PGRI ke 74 dan Hari Guru Nasional tahun 2019, Kegiatan ini bertujuan untuk menumbukan nilai-nilai perjuangan dan kegotong royongan serta kekompakan para pelajar dalam alunan group drum band. “ya selian itu untuk meningkatkan prestasi para pelajar,” ujarnya.

Adapun rute yang dilalui para pejar yakni, Star dari depan Rumah Kabupaten OKU menuju Pasar atas, Simpamg Stasiun Baturaja, Jemnbatan Ogan satu dan Finish didepan Bank BNI Taman Kota Baturaja. “harapan saya kedepan kegiatan ini tidak hanya digelar untuk tingkat Kabupaten saja namun digelar untuk tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional yang diadakan di OKU,” harapnya.

Sementara itu Bupati OKU Drs Kuryana Aziz, sangat bangga melihat kepiawaian dan kemahiran para pelajar dalam setiap atraksi dan permainan drumband oleh para peserta. Menurutnya perkembangan Drumband di OKU sangat mengembirakan dan maju pesat. Hal ini terlihat dari setiap tahun jumlah peserta drumband OKU terus bertambah. “9 tahun yang lalu ketika saya menjabat wakil Bupati hingga hari ini perkembanga drumband OKU sangat pesat. Animonya sangat antusias,” ujarnya.

Kuryana berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan agar drumband OKU tetap hidup dan semakin maju dan berkembang. “kepada para petugas dilapangan tolong para peserta ini diawasi menginat kegiatan ini dilaksanakan di jalan raya, jangan sampai terjadi hal-hal yang tak kita inginkan,” pesannya. (KBT)

Advertisement
Bagikan Ini Di :