Home / DAERAH / Besok, MT Al-Barokah FH UMP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Besok, MT Al-Barokah FH UMP Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

 

Palembang, Pelita Sumsel — Majelis Ta’lim (MT) “Al-Barokah” Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (FH-UMP) lintas angkatan besok, Sabtu (16/11/2019) akan menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Ar-Roiyah DPRD Sumatera Selatan di Komplek Kantor Wakil Rakyat Jalan Kapten A. Rivai Palembang, pukul 09.00-11.00 WIB.

Febuar Rahman, SH, MH, Ketua Majelis Ta’lim Al-Barokah FH-UMP Lintas Angkatan, menjelaskan acara ini menjadi salah satu upaya MT Al-Barokah untuk membangun dan menguatkan silaturahmi antar alumnus FH UMP lintas angkatan.

Menurut suami dari Endang Rahmawati, SH ini menjelaskan, di tengah kesibukan pemenuhan kebutuhan keseharian, silaturahmi antar pribadi hanya dimediasi medsos, WA, IG dan lainnya. Namun, pertemuan secara fisik, jarang dilakukan.
Melalui acara ini, menurut salah satu pengacara di Palembang ini bisa mempererat silaturahmi, terutama antar alumnus yang selama ini jarang bertemu selama beberapa tahun. Bahkan, pertemuan di acara ini bisa menjadi ajang dialog dan berbagi pengalaman antar alumnus.

“Melalui moment ini, kami alumnus Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah lintas angkatan, berharap bisa merajut silaturahmi, yang selama ini hanya melalui WA dan medsos, sekaligus bisa membuka ruang dialog antara satu dan lainnya” ujar Febuar Rahman, di Palembang, Jumat (15/11/2019).
Hal lain yang lebih penting menurut Febuar, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga sebagai ruang bagi alumnus, terutama FH UMP lintas angkatan untuk mengingat kembali jejak sejarah Rasulullah SAW. Sebab, Nabi Muhammad SAW adalah tokoh dunia nomor satu yang menjadi inspirasi umat sedunia, dan perlu ditauladani oleh siapapun.

“Harapan kita, dengan mempelajari sejarah Rasul dapat menjadi uswatun hasanah (contoh yang baik) bagi alumnus juga bagi umat muslim pada umumnya untuk kemudian dijadikan landasan perilaku sehari-hari ketika menjalankan tugas dan profesinya,” ujarnya.

Terpisah, Maheruddin, SH, M.Si, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ini sekaligus menjadi “temu kangen” alumnus FH UMP lintas angkatan, yang selama ini hanya bertemu pada acara tertentu.

Maheruddin juga berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan, sehingga tidak hanya pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tetapi juga dilakukan di rumah alumnus FH UMP lintas angkatan.
“Acara ini, menjadi permulaan yang baik, untuk kemudian ke depan kita akan upayakan berjalan secara berkesinambungan. Pelaksanaannya, bukan hanya di masjid-masjid, tetapi juga bisa digelar di masing-masing rumah alumnus secara bergilir, sehingga dalam setiap waktu antar alumnus bisa bertemu, sekaligus memperkuat silaturahmi,” tegasnya. (don)

Advertisement
Bagikan Ini Di :