Gambar_Langit

Pemkab OI Bekerjasama Dengan Investor Asing

waktu baca 1 menit
Kamis, 14 Nov 2019 14:19 0 109 Redaktur Romadon

 

Indralaya, Pelita Sumsel— Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Perikanan bekerjasama dengan Insvestor asing dalam pembudidayaan dan Ekspor ikan patin sekaligus merubah Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu OI Menjadi Minapolitan.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepal Bidang Tangkap Hasan Heri usai rapat dengan insvestor asing diruang rapat Dinas Perikanan, Kamis (14/11).

“Ya, kita tadi melakukan rapat dengan dengan investor asing untuk bekerjasama dalam hal pembudidayaan dan ekspor ikan patin sekaligus merubah Desa Burai menjadi minapolitan,”katanya.

Ia menambahkan, Desa Burai memang sudah mendapatkan persetujuan dari Kementrian untuk menjadi Desa Minapolitan.

“Dikarenaka dana yang dikucurkan masih minim hingga saat ini belum selesai, akan tetapi dengan kerjasama investor asing masuk akan merubah Desa tersebut menjadi minapolitan,”terangnya.

Menurutnya dengan masuknya investor asing di Bumi Caram Seguguk ini akan meningkatkan Pendapatan Anggaran Daerah (PAD) dan mengurangi pengangguran.

“Dengan masuknya investor asing ini bisa meningkatkan PAD Ogan Ilir karena bergerak dibidang pembudidayaan dan ekspor,”ucapnya.

Saat disinggu terkait permasalahan sulitnya mengurus izin, pihaknya sudah berkoordinas dengan Bupati.

“Kemarin diruang rapat Bupati sudah membahas terkait perihal tersebut dan alhamdulilah Bupati setuju dengan proyeksi Minapolitas investor tersebut,”tungkasnya. (MAL)

LAINNYA