Gambar_Langit

Kukuhkan Pengurus BAKOHUMAS Untuk Sukseskan Program HDMY

waktu baca 2 menit
Rabu, 13 Nov 2019 20:52 0 87 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru yang diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Edward Juliartha dan didampangi kadis Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Bidang Statistik, Rakorda dan Pengukuhan Pengurus Bakohumas serta Rakorda PPID se Sumsel di hotel Swarna Dwipa, Rabu (13/11).

Gubernur Sumsel Herman Deru melalui Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Edward Juliartha dan didampangi kadis Kominfo Sumsel Achmad Rizwan, mengatakan Kegiatan ini di lakukan untuk menyatukan perangkat daerah untuk Program Sumsel Satu Data dalam rangka mendukung Program Gubernur Sumsel H.Herman Deru – Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya sesuai dengan visi Sumsel Maju Untuk Semua, Peserta kegiatan ini berasal OPD Pemprov Sumsel, BUMN/BUMD , Serta 17 Diskominfo Kab/Kota Se Sumsel.

Pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang berlangsung saat ini. Berbagai program kegiatan Provinsi Sumsel telah dilaksanakan antara lain perbaikan Infrastruktur Jalan Provinsi, Bantuan perbaikan Infrastruktur Jalan di Kab/Kota dan Launching Internet Desa dan Web Desa yang telah berlangsung beberapa hari lalu.

Terkait pengukuhan Bakohumas, ia menjelaskan bahwa keberhasilan suatu organisasi terletak dari manajemennya. Bagaimana manajemen berjalan dengan baik tentu dipengaruhi oleh kepemimpinan

“Dalam konteks Sumsel Maju Untuk Semua, diperlukan koordinasi dan komunikasi yang seirama agar tujuan tersebut dapat tercapai. Begitu juga dengan peran Bakohumas Prov Sumsel diharapkan dapat bekerjasama dalam melaksanakan berbagai program yang mendukung program Sumsel dengan berbagai cara, antara lain dengan meningkatkan kesejahteraan rakyat, perbaikan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM. Peran Bakohumas dapat di maksimalkan dengan bekerjasama dengan Pemprov Sumsel sesuai tugas kewenangan masing-masing,” katanya

Ditambahkan Edwar, dalam mendukung dan mempermudah terlaksananya semua program kegiatan tersebut diperlukan data yang tepat dan akurat serta satu pintu.

“Dalam mewujudkan Sumsel Maju untuk Semua, kita juga memerlukan ketersediaan data. Saat ini Sumsel belum memiliki data base data yang dapat mencakup semua informasi yang dibutuhkan.Dengan memiliki data yang lengkap, terintegrasi dan terpusat akan mendukung proses pembangunan yang tepat dan terarah,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kadis Kominfo Prov Sumsel H. Achmad Rizwan, SSTP, MM
juga mensosialisasikan Kejuaraan Boling Dunia ke 55 yang akan dilaksanakan pada Tgl.16-24 November 2019 di Bowling Centre Jakabaring Sport City Palembang- Sumsel, diikuti 77 Negara peserta.

“Kejuaran bowling dunia ke 55 akan diikuti 77 negara didunia,” tutupnya

LAINNYA