Home / DAERAH / Paparan Visi-Misi Enos Joko Di PAN Nyaris Sempurna 
H. Lanosin Hamzah, ST dan Joko Suprianto balon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur periode 2020-2025 saat paparan visi-misi di DPD PAN OKU Timur

Paparan Visi-Misi Enos Joko Di PAN Nyaris Sempurna 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bakal Calon (balon) Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST dan balon Wakil Bupatinya Joko Suprianto didampingi tim mereka kompak mendatangi kegiatan paparan visi-misi yang diselenggarakan DPD PAN OKU Timur. Minggu (10/11/2019) di Rumah makan siang malam Martapura.

Sebelum paparan, H. Lanosin Hamzah yang biasa disapa bang Enos ini menyebutkan, Joko Suprianto merupakan salah satu bakal calon Wakil Bupatinya pada Pilkada mendatang. Perlu diketahui pula kegiatan paparan visi-misi Balonbup dan wabup yang digelar PAN ini sebagai wadah penjaringan untuk menentukan siapa yang akan di usung PAN sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur pada pilkada 2020 mendatang.

H. Lanosin Hamzah dalam paparan visi-misinya menyebutkan, visinya maju sebagai Bupati OKU Timur ingin mewujudkan OKU Timur yang maju dan lebih mulia. Untuk mewujudkan itu dia telah menyiapkan berbagai program yang mencakup dari berbagai lini, seperti meningkatkan kualitas pendidikan baik dibidang sarpras maupun dibidang SDM yang muaranya menciptakan peserta didik di OKU Timur berprestasi dan berbudipekerti luhur. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berkualitas melalui SDM yang profesional. Selain itu Enos juga akan melakukan pembangunan infrastruktur di OKU Timur secara merata. Enos juga menyebutkan, dia telah menyiapkan program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan perekonomian kerakyatan.

“Kita hadirkan lapangan kerja, kita hadirkan hindustri hilir. Mendatangkan investor yang ingin mengembangkan sektor pariwisata, perkebunan dan perikanan. Sehingga harapanya menyerap tenaga kerja di OKU Timur secara besar-besaran dan menunjang meningkatnya PAD,” katanya.

Enos menjelaskan, dalam membuat visi-misi ini sebelumnya dia telah bergerilya secara turun langsung ke masyarakat. Mendengar langsung masukan, saran dan keluhan masyarakat. “Mungkin pada paparan visi-misi saya ini belum sempurna. Untuk itu di forum ini saya minta masukan dan tambahan dari para akademisi, tokoh agama, tokoh Pemuda dan khususnya dari Partai PAN sendiri. Kita ingin dalam memimpin OKU Timur kedepan mendatangkan rahmat demi OKU Timur maju, sejahtera rakyatnya,” paparnya.

Joko Suprianto menambahkan, dirinya dengan H. Lanosin Hamzah ingin memimpin OKU Timur sesuai selera rakyat. Memberikan azas manfaat untuk masyarakat. “Tidak ada guna berpikir besar tapi tidak berguna bagi masyarakat. Berpikir kecil tapi bermanfaat besar untuk rakyat,” katanya.

Dalam paparan visi-misi ini terdengar berkali-kali riuh dukungan dari kader PAN sendiri maupun dari tamu undangan yang hadir. Bahkan ada salah satu panelis menyebutkan pasangan bakal calon Bupati OKU Timur dan Wakil Bupati OKU Timur periode 2020-2025 ini adalah pasangan yang belum di lantik. “Kalau mendengar dan membaca visi-misinya memang sudah patut memimpin OKU Timur, namun yang paling penting semua apa yang dituangkan ini ada implementasinya,” ujar salah satu panelis yang merupakan calon doktor di salah satu universitas tinggi.

“Kalau melihat program-program yang disampaikan, seperti menurunkan angka pengangguran dengan cara memperluas lapangan kerja, menarik investor ke OKU Timur, pembangunan infrastruktur yang merata ini tentu muaranya perbaikan ekonomi. Jika nanti dibawah kepimpinan pak Enos dan mas Joko, di OKU Timur tidak ada lagi kesenjangan ekonomi, ekonomi masyarakat baik, pengangguran berkurang, bisa jadi terwujud OKU Timur mulia sesuai visi mereka. Visi-misi mereka nyaris sempurna, apalagi tadi banyak masukkan dari para tokoh akademisi yang sangat memahami konsep di OKU Timur,” ujar salah satu tamu undangan.

Sementara itu Ketua DPD PAN OKU Juanda mengatakan, pada paparan visi-misi ini pihaknya menghadirkan panelis yang memang betul-betul memahami di bidang masing-masing. Seperti ada yang dibidang pendidikan dan budaya, perekonomian, agama, dan tata kelola pemerintah. Tujuannya agar dapat memberikan masukan, saran dan mencermati terhadap visi-misi yang di paprkan.

“Hasil paparan ini akan segera kita laporkan ke DPP melalui DPW. Nanti kita juga akan memberikan masukan. Yang jelas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang nanti di usung PAN dapat amanah. Karena kita sudah melihat kwalitas dan kapabilitas mereka dulu,” ujarnya.

Advertisement
Bagikan Ini Di :