Gambar_Langit Gambar_Langit

Keberadaan Pepabri Dinilai Masih Dikesampingkan Pemda

waktu baca 2 menit
Senin, 11 Nov 2019 13:01 0 103 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) OKU Timur menilai Pemerintah Daerah OKU Timur saat ini sedikit mengenyampingkan keberadaan Pepabri di OKU Timur.

Hal itu katakan langsung Ketua Pepabri OKU Timur Heriyanto dihadapan wartawan usai menghadiri upacara peringatan hari Pahlawan 10 Nopember, di taman makam Pahlawan Jurai Sakti di Desa Keromongan Martapura. Senin, (11/11/2019).

“Pepabri dan Veteran itu hanya dilibatkan Pemerintah Daerah pada hari-hari tertentu saja. Seperti 17 Agustus dan hari Pahlawan. Mengapa tidak merangkul keberadaan kami, kita siap jika ada program untuk mendukung memberikan edukasi terhadap anak-anak kita, Pemuda sekarang agar paham sejarah tentang Kepahlawanan misalnya,” ujarnya.

Dari segi kejehateraan dia juga menilai Pemda masih belum memberikan kesungguhan dalam membantu kesejahteraan mereka, selama ini mereka hanya dibantu oleh pemerintah pusat melalui uang pensiunan.

“Pesiunan Pepabri ini masih banyak yang kuat. Kenapa tidak memberikan kami modal usaha sebagai modal usaha di masa tua kami,” ujarnya.

Sementara itu salah satu Veteran Rahman menambahkan, jika setiap hari-hari tertentu itu seperti 17 Agustus dan hari Pahlawan mereka sering diberi santunan seperti kain dan uang tunai. “Ya itulah bentuk perhatiannya, hanya sebatas di hari-hari tertentu saja,”

Sementara itu itu Bupati OKU Timur H.M Kholid MD saat dikonfirmasi memang betul selama ini Pemda baru memberikan santunan pada setiap hari tertentu seperti 17 Agustus. Tidak hanya juga disitu Dia juga mengatakan Pemerintah Daerah juga memberikan dorongan untuk para Veteran ini mendorong berusaha.

“Kalau hanya diberikan santunan itu tidak mendidik, paling tidak diberikan semangat dorongan bangkit ekonomi,” ujarnya.

LAINNYA