Home / DAERAH / PALEMBANG / Cetak kader NU, PAC IPNU-IPPNU Gelar Makesta dan Konferancab

Cetak kader NU, PAC IPNU-IPPNU Gelar Makesta dan Konferancab

Palembang, Pelita Sumsel – Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Konferensi Anak Cabang (Konferancab), yang diselenggarakan oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sako dengan tema”Membentuk Generasi Muda yang Berjiwa Nasionalis dan Berkarakter Ahlussunnah Wal Jamaah”. Acara ini bertempat di masjid Nurul Hidayah, Jln. Sako Raya, Kel. Sako Baru, Kec. Sako, Palembang. Sabtu (9/11/19).

Makesta dan Konferancab ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan oleh PC IPNU-IPPNU Kec. Sako. Makesta dan Konferancab ini digelar agar adanya pengkaderan di IPNU-IPPNU yang ada di Kec. Sako.

Tujuan dari Makesta dan Konferancab ini adalah untuk mendorong lahirnya calon-calon pemimpin generasi muda IPNU dan IPPNU yang mampu menjadi pengawal dan penjaga organisasi IPNU dan IPPNU, khususnya di wilayah Kec. Sako.

Acara ini diikuti oleh 32 peserta dari berbagai lembaga pendidikan yang ada di Kec. Sako. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PC IPNU Kota Palembang Denny Marheriyasa, S.E, Ustadz Sony Sumarsono, S. Pd. I, bapak Aidel, S. Sos, M. Si, serta para tamu undangan.

. “Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kami.” ujar Budi Prakoso selaku ketua panitian saat diwawancarai.

Ia berharap, IPNU-IPPNU Kec. Sako ini bisa berjaya serta selalu bersemangat. “Semoga lebih bersinergi dalam berjuang dan mengabdi pada NU,” harap ketua panitia.

Denny Marheriyasa, ketua IPNU Kota Palembang berharap, adanya Makesta ini semoga bisa memberikan kontribusi terhadap PAC IPNU-IPPNU Kec. Sako. “Sehingga bisa berkontribusi di masyarakat serta bisa membawa nama baik di pelajar NU di Kec. Sako,” harapannya.

Sementara itu,  Aidel, S. Sos, M. Si memberikan respon positif dan sangat mendukung dengan adanya acara ini. “Saya sangat senang karena para pemuda dan pemudi di Kec. Sako ini mempunyai wadah untuk bisa berkarya. Dan mudah mudahan Makesta ini akan menjadi proses tindak lanjut untuk menambah wawasan dan pengetahuan,” ungkapnya. (Leni)

Advertisement
Bagikan Ini Di :