Gambar_Langit

Wartawan Dikeroyok Saat Hendak Pulang ke Rumah

waktu baca 2 menit
Jumat, 8 Nov 2019 18:05 0 101 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – 

Penyidik masih terus melengkapi berkas pengeroyokan yang menimpa seorang wartawan online media globalnews.co.id, Meiyedi hingga harus dirawat di rumah sakit karena luka bacok dibagian kepala dan bagian tubuh lainnya, Jumat (8/11).

“Berkasnya masih dalam pemeriksaan penyidik dan kini sedang di lengkapi,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIk SH MH kepada awak media.

Kejadian sendiri dilaporkan isteri korban ke Polrestabes Palembang, yang diterima langsung Ka SPK Ipda Juan, dengan bukti laporan polisi (LP) nomor : STTLP / 2488/XI/ 2019/SUMSEL /RESTABES/SPKT.

Menurut isteri korban, Ermawati (48), dirinya dan korban hendak pulang ke rumah. Dengan melintas di Jalan KI Merogan Lorong Seri 2 Kelurahan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Kamis (7/11) pukul 22.00 WIB, datang tiga pelaku langsung menghadang.

“Saya tidak tahu jelas apa permasalahannya. Tiba-tiba saja, pelaku tiga orang datang dan langsung mengeroyok suami saya hingga terluka. Saya sempat berteriak meminta pertolongan warga, mereka pun bubar saat warga sudah ramai,” ungkapnya, saat membuat laporan resmi.

Sementara, Ketua Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pres PWI Sumsel, Mulyadi SH menjelaskan, hendaknya aparat kepolisian dapat bertindak cepat, sebagai mitra Polri, kekerasan terhadap insan pers tidak harus terjadi.

“Kita dari PWI, akan terus menindak lanjuti kasus yang menimpa wartawan, terlebih lagi korban tercatat sebagai anggota PWI. Kami meminta polisi merespon cepat kasus ini,” ungkap Mulyadi saat diwawancarai sejumlah wartawan. (sel)

LAINNYA