Gambar_Langit

Sat Res Narkoba Tangkap Dua Tersangka Narkoba Dalam Satu Malam

waktu baca 2 menit
Selasa, 5 Nov 2019 08:40 0 91 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Sepulang dari Comparative Study tentang ilmu kepolisian di Jepang, Kasat Res Narkoba Polres OKU AKP Widhi A Dharma SIK bersama jajarannya langsung tancap gas, Dalam satu malam Sat Narkoba Polres OKU berhasil mengamankan dua pelaku penyalahgunaan Narkoba yakni Dobois (34) warga Desa Tanjung Baru dan Afriyadi (28) warga Perumahan Sion Kelurahan Batukuning.

Kapolres OKU AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH didampingi Kasat Res Narkoba AKP Widhi saat menggelar press rilis dihalaman Mapolres OKU mengatakan penangkapan itu bermula saat Sat Res Narkoba mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang mencurigakan diduga membawa narkotika sedang mengendarai sepeda motor dikawasan Desa Air Paoh, sekira pukul 19.00 WIB anggota berhasil mengamankan laki-laki tersebut yang diketahui bernama Muhamad Dobois.

“Setelah dilakukan penggeladahan didapati satu plastik klip bening yang isinya diduga narkotika jenis Sabu,” kata Kapolres.

Kemudian Anggota Sat Res narkoba melakukan pengembangan dengan menggeladah rumah tersangka Dobois, dari hasil penggeledahan tersebut didapai barang bukti berupa satu bungkus plastic klip bening bersikan diduga narkotika jenis sabu, selain itu juga diamankan satu bal klip bening kosong dan satu buah skop yang terbuat dari pipet plastik. “pelaku ini merupakan pengedar narkotika jenis sabu dari tangan Dobois kita amankan sabu seberat 3,82 gram,” sebutnya.

Dari nyanyian tersangka Dobois, Lanjut Kapolres Polisi juga mengamankan tersangka Afriyadi, dari tangan Afriyadi polisi mengamankan barang bukti berupa berupa plastic bening yang diduga narkotika jenis sabu. “ kedua tersangka kita kenakan pasal 114 Subsider 112 uu 35 tahun 2009 dengan ancaman 20 tahun,” Tukasnya

Sementara itu saat diintrogasi Kasar Narkoba AKP Widhi, Afriyadi mengaku barang haram itu ia dapat dari Dobois hal itu pun dibenarkan oleh Dobois. Menurut Afriyadi yang berprofesi sebagai pedagang sayur pasar kalangan ini ia sengaja memakai narkoba jenis sabu untuk doping saat berjualan. “untuk penyemangat bae pak, aku kan jualannyo dari malam lah berangkat ke kalangan,”akunya. (KBT)

LAINNYA