Gambar_Langit Gambar_Langit

Polresta Mendapat Predikat Wilayah Bebas Korupsi

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Nov 2019 22:38 0 121 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel- 

Kunjungan kerja Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Firli ke Polresta Palembang, menyisakan banyak koreksi. Guna memastikan pembinaan anggota Polri hingga program yang dijalankan, Jendral Bintang Dua yang segera menduduki kursi Ketua KPK RI tetap memberikan semangat dan motivasi kepada jajarannya.

“Kunjungan saya kesini guna memastikan, bahwa pembinaan Polres kota berjalan dan seluruh agenda nasional, provinsi maupun kota pun ikut berjalan baik,” papar Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Drs Firli, didampingi Kapolresta, Kombes Pol Didi Hayamansyah SH MH ketika dibincangi awak media.

Dari hasil pengungkapan kasus yang dilakukan Tim Penilaian Mabes Polri, Polresta Palembang mendapat nilai cukup memuaskan.

“Dari laporan Kapolresta yang kita terima, bahwa angka penyelesaian perkara di kota Palembang meningkat sekitar 85 persen dan oleh karena itu juga, polres kota ini meraih predikat wilayah bebas korupsi,” bebernya.

Dengan membuat program dalam rangka mencapai wilayah birokrasi bersih melayani, Polresta melaunching beberapa aplikasi pelayanan publik.

“Sekarang kita sudah membuat satu program dan kita sudah melaunching aplikasi pelayanan publik, SIM, SKCK, maupun laporan cepat jika terjadi kejahatan. Karena memang konsen saya adalah kejahatan konvensional tidak boleh terjadi, meskipun ada harus segera diungkap,” tambahnya.

Seperti halnya ada beberapa tempat rawan, lanjut orang nomor satu di Polda Sumsel itu, “tempat tersebut harus di rubah, hadir polisi dan aparat keamanan disana, sehingga dapat memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat,” tukasnya.(sel)

LAINNYA