Home / DAERAH / Pelanggar Lalin Di Lahat Didominasi Anak Dibawah Umur

Pelanggar Lalin Di Lahat Didominasi Anak Dibawah Umur

 

#Anak dibawah umur terjaring Ops Zebra#

LAHAT, Pelitasumsel – Operasi Zebra yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Lahat dapati pelanggar kebanyakan dari kalangan anak dibawah umur. Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK, sangat menyayangkan bagi orang tua yang sudah memfasilitasi anaknya sepeda motor.

Dijelaskan Rio, memberikan atau memfasilitasi anak sepeda motor dalam usia yang belum dewasa sangat rentan untuk terjadinya kecelakaan. Menurutnya, tingkat ego anak anak masih tinggi yang mengarah pada kebut kebutan dan tentunya hal tersebut bakal mengarah pada pelanggaran Lalu lintas (Lalin) yang berujung pada kecelakaan. Minggu, (03.11.2019).

“Sangat kita sayangkan, orang tua yang telah memfasilitasi anak dibawah umur kendaraan bermotor. Kita menghimbau kepada orang tua agar kiranya jangan fasilitasi anak sepeda motor apalagi bila anak yang masih mengenyam bangku pendidikan sekolah,” harapnya.

Selanjutnya dikatakan Kasat, Operasi Zebra yang bakal berakhir pada 05 Nopember 2019, pihaknya terus melakukan upaya penindakan. Bukan hanya melakukan sangsi tegas tilang di tempat, seluruh personil juga bekewajiban memberikan pemahaman pentingnya tertib berlalu lintas dan saling hormat menghormati sesama pemakai jalan.

“Pada operasi Zebra yang kita laksanakan secara Stationer maupun Hunting System, personil kita selain melakukan tindakan tegas berupa tilang di tempat bagi pelanggar, kita juga melakukan penyuluhan atau mengingatkan tentang pentinganya tertib berlalu lintas. Semoga kedepan lalu lintas di Kabupaten Lahat semakin tertib,” pungkasnya.

Advertisement
Bagikan Ini Di :