Gambar_Langit Gambar_Langit

KNPI OKU Timur Gelar Pengobatan Gratis Buat Warga Banu Ayu

waktu baca 2 menit
Minggu, 3 Nov 2019 10:38 0 140 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten OKU Timur menggelar pengobatan gratis di Desa Banu Ayu Kecamatan Buay Pemuka Peliung. Kegiatan tersebut menghadirkan dokter umum, bidan dan perawat yang digelar di Balai Desa setempat, Minggu (03/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Banu Ayu Ahmad Yani, beserta perangkat Desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Antusias masyarakat Banu Ayu mengikuti kegiatan pengobatan gratis

Kepada wartawan, Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius melalui Sekretaris Syupriadi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya yang kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan pengobatan gratis ini sendiri kata dia merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sosial DPD KNPI OKU Timur.

“Kegiatan pengobatan gratis ini merupakan wujud kepedulian kami sebagai upaya memberikan akses kepada masyarakat untuk memperoleh pengobatan tanpa harus mengeluarkan biaya,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Desa Banu Ayu Ahmad Yani mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian KNPI OKU Timur terhadap kesehatan masyarakatnya. Terlihat dilapangan ratusan masyarakat antusias untuk memeriksakan kesehatan mereka.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat senang dengan kehadiran tim medis. Apalagi yang hadir dokter umum, perawat dan bidan, ini merupakan kesempatan bagi masyarakat yang belum sempat berobat ke RSUD yang jaraknya cukup jauh. Sehat itu mahal, dengan adanya pengobatan gratis tentu masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu,” ujar Kades. (Adv)

LAINNYA