Home / DAERAH / Berikan Pemahaman Tentang Survey Melalui Workshop Metode Survey
Istimewa

Berikan Pemahaman Tentang Survey Melalui Workshop Metode Survey

Palembang, Pelita Sumsel – Dalam menghadapi Pilkada serentak 2020 mendatang, persiapan demi persiapan dilakukan Calon Kepala Derah guna meraih kemenangan dalam pertarungan pertarungan tersebut, mulai dari pembentukan tim pemenangan hingga melakukan survey guna mengetahui tingkat elektabilitas dan popularitasnya.

Namun, tingginya biaya survey yang akan dikeluarkan terkadang menjadi suatu permasalahan sendiri bagi para calon kepala daerah dalam pertarungan pilkada.

Dalam hal ini, LPKI bersama Teras Indonesia gelar kegiatan Workshop Metode Survey Pilkada yang akan diadakan pada tanggal 14 Desember di Hotel Santika Palembang.

“Dengan ilmu yang akan didapatkan setelah mengikuti kegiatan ini, nantinya para peserta mampu untuk melakukan survey dengan biaya yang bisa diatur mereka sendiri. Disana kita akan memberikan metodeloginya kepada para peserta,” ungkap Direktur Teras Indonesia, M Haekal, Jumat (01/11) saat dikonfirmasi.

Haekal menjelaskan, dalam kegiatan Workshop tersebut, berbagai materi akan diberikan serta dipaparkan secara tuntang kepada para peserta.

Setelah kegiatan tersebut kita yakini juga nantinya mereka akan bisa, karena nantinya meteri yang diberikan kepada peserta akan dipaparkan secara tuntas. “Termasuk nanti akan ada juga pembelajaran terkait quick count,” jelasnya.

Dikatakan Haekal, untuk menyempurnakan kegiatan Workshop, pihaknya akan membatasi jumlah peserta sebanyak 20 orang dengan batas akhir pendaftaran hingga taggal 7 Desember 2019.

“Karena jika lebih dari 20 orang kita takutkan nantinya tidak akan kondusif. Dengan biaya pendaftaran 5 juta rupiah untuk setiap peserta, disana mereka akan mendapatkan fasilitas kaos, penginapan dan lain-lainnya,” tuturnya.

“Kalau menggunkan lembaga survey pasti mereka akan membayar mahal, namun melalui kegiatan ini mereka nantinya akan diajarkan metodeloginya mulai dari kuesioner, mentutan sampling, metodelogi penelitian, pengolahan data hingga monitoringnya. Semua ilmu tentang survey nantinya akan diberikan,” lanjutnya.

Masih dikatakannya, dengan meteri-materi yang akan diberikan nantinya, diharapkan para peserta mampu untuk melakukan survey dengan sendirinya tanpa membayar lembaga survey.

“Jadi nantinya, Ketua Partai ataupun calon kepala daerah nantinya juga bisa untuk membuat lembaga survey sendiri. Kita juga akan memberikan diskon sebesar 50 persen bagi peserta yang mendaftar sebelum tanggal 15 November,” tutupnya. (pp)

Bagikan Ini Di :
HUT OKU