Gambar_Langit

Jumlah Penerima BPNT Di OKU Berkurang

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Okt 2019 21:00 0 110 Admin Pelita

OKU, Pelita Sumsel – Setelah melakukan proses validasi dan verifikasi dilapangan, Dinas Sosial Kabupaten OKU akhirnya memastikan jumlah masyarakat enerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di berkurang.

kepala Dinas Sosial OKU Saiful Kamal SKm M.Epid, mengatakan berkurangnya masyarakat penerima BPNT ini dikarenakan t verifikasi menemukan masyarakat yang telah pindah, meninggak bahkan ada juga masyarakat yang dianggap perekonomiannya sudah mulai membaik.

Awalnya dikatakan Saiful, penerima BPNT di OKU berjumlah 15.037 penerima, namun setelah pihaknya melakukan validasi dan verifikasi jumlah itu berkurang sekitar 628 penerima BPNT. “Jadi jumlah penerima saat ini dikurangkan saja jumlah penerima dahulu dikurajg 628 itu,” Kata aiful.

Akibat pengurangan ini diakui Saiful kantornya pernah didatangi warga dan kades yang mempertanyakan kenapa warganya itu tidak menerima lagi BPNT, “Setelah kita tanya sama petugas verifikasi ternyata perekonomiannya sudah cukup membaik, buktinya warga tersebut memiliki tiga unit motor dari hasil kredit, artinya mereka sudah mampu,” tuturnya.

Menurut Saiful pada walnya program BPNT ini merupakan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu sehingga masyarakat bisa terbantu. “Misalnya memikirkan kalori pemerintah memberikan beras, untuk protein pemerintah memberikan telur,” ujarnya.

Disinggung apakah sejauh ini sudah ada warga penerima BPNT yang secara sukarela menghadap untuk berhenti karena merasa telah mampu, dikatakan Saiful sejauh ini belum ada namun pihaknya terus melakukan verifikasi. “Belum ada namun kita tetap verifikasi,” tukasnya (KBT)

LAINNYA