Gambar_Langit

FBBI DPC Muba Resmi Dikukuhkan

waktu baca 2 menit
Rabu, 23 Okt 2019 15:07 0 82 Redaktur Romadon

 

Sekayu, Pelita Sumsel – Percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mendapatkan apresiasi dari banyak pihak.

Tidak hanya itu, komitmen dan konsisten menjaga zero konflik dibawah nahkoda Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi selama dua tahun belakangan ini pun juga menjadi percontohan di Sumsel maupun Indonesia.

Kali ini apresiasi percepatan pembangunan infrastruktur dan komitmen zero konflik di Muba tersebut diakui oleh warga Batak di Muba yang tergabung dalam Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Musi Banyuasin.

“Ada sekitar 7 ribu warga Batak yang ada di Muba ini, dan kami sangat kagum serta apresiasi capaian-capaian positif yang berhasil diraih pak Bupati Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi,” ungkap Ketua FBBI DPC Muba, Jhan Krippen Saragih di sela Pengukuhan DPC Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Musi Banyuasin Periode 2019-2022, Rabu (23/10/2019) di Auditorium Pemkab Muba.

Dikatakan, selama kepemimpinan Bupati Dodi Reza di Muba warga Batak khususnya sangat merasakan kehangatan keberagaman yang sangat terjaga.

“Tentu ini tidak terlepas dari peran pak Bupati Dodi Reza, dan hari ini apresiasi tersebut kami wujudkan dengan pemberian kain Ulos untuk pak Bupati Dodi Reza,” ujarnya.

Senada dikatakan Ketua FBBI DPD Sumsel Jimmy David Lumban Gaol yang menyebutkan keberagaman di Muba sangat terjaga dan sangat menjaga zero konflik. “Muba ini saya pastikan jadi etalase kerukunan dan zero konflik di Sumsel,” ulasnya.

Ia menambahkan, FBBI DPD Sumsel sangat terkesan dengan kepemimpinan Bupati Muba Dodi Reza yang sangat sarat dengan prestasi dan capaian positif. “Kami warga Batak akan mendukung visi pak Bupati Dodi Reza untuk mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Muba mengatakan Pemkab Muba sangat konsen untuk mewujudkan daerah yang kondusif serta meminimalisir diskriminasi terhadap masyarakat.

“Pembangunan merata ke seluruh pelosok di Muba merupakan jawaban dari implementasi tersebut. Untuk menjaga ini, tentu berkat sinergi yang maksimal antara Polri TNI dan Pemkab Muba,” ucap Dodi.

Dodi menambahkan, Pemkab Muba akan terus bergandengan dengan semua etnis dan suku yang ada di Muba untuk memberikan kontribusi positif serta kenyamanan kepada warga. “Saya ucapkan selamat kepada FBBI Muba, mari kita bersama-sama menjaga zero konflik dan mewujudkan Muba Maju Berjaya,” pungkasnya.

LAINNYA