Gambar_Langit Gambar_Langit

Bawaslu OKU Timur Terima Hibah 16,5 Miliar Untuk Pilkada 2020

waktu baca 1 menit
Rabu, 23 Okt 2019 11:21 0 109 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H. M Kholid MD menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NHPD) antara Pemerintah OKU Timur dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) OKU Timur tentang pelaksanaan dana hibah pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati OKU Timur tahun 2020. Penandatanganan Hibah tersebut dilaksanakan Rabu (23/10/2019) di Ruang Audensi Bupati OKU Timur.

Dana hibah yang di kucurkan pemkab OKU Timur ke Bawaslu sebesar Rp. 16.5 Miliar yang bersumber dari dana APBD OKU Timur tahun anggaran 2020. Besaran dana yg dikucurkan sudah sesuai dengan rincian kebutuhan penyelenggaraan pengawasan pemilu.

“Dana hibah yang diberikan ke Bawaslu sebagai pihak kedua dalam perjanjian hibah tersebut di gunakan hanya untuk pengawasan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,” katanya.

Sementara itu Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Ghufron, SE mengatakan, Bawaslu OKU Timur mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah menyetujui anggaran pengawasan Pilkada, dengan jumlah yang telah disetujui Bawaslu akan berusaha memaksimalkan anggaran tersebut. “Anggaran 16 setengah miliar ini akan kita gunakan secara efektif dan efisien. Dengan anggaran yang disetujui ini kegiatan di Bawaslu minim,” katanya.

Dijelaskannya, tahapan Pilkada di OKU Timur akan dimulai pada Nopember mendatang dengan agenda tahapan perekrutan pengawas ditingkat Kecamatan. “Dan pengawas pada tahapan pencalonan kepala daerah jalur indenpendent di KPU,” tambahnya. (fah)

LAINNYA