Gambar_Langit Gambar_Langit

Kejurnas Bulutangkis, HD Targetkan Sumsel Boyong Minimal Satu Gelar Juara

waktu baca 2 menit
Selasa, 22 Okt 2019 20:54 0 103 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Selasa (22/10) siang, Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima audiensi pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur. Selain mambahas soal kesiapan penyelenggaraan Kejurnas Bulutangkis November mendatang, audiensi tersebut juga menginformasikan soal waktu pelantikan pengurus baru.

Terkait Kejurnas Bulutangkis, Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta pengurus PBSI tidak hanya fokus menyiapkan kelancaran penyelenggaraan tapi juga peningkatan prestasi Sumsel.

“Sumsel targetnya harus dapat salah satu juara. Jangan hanya sukseskan menyelenggarakan tapi tidak sukses prestasi. Sebenarnya potensi di daerah kita ini banyak tapi tidak tergali karena selama ini bulutangkis hanya jadi ajang hobi dan silaturahmi. Tapi tidak diintegrasikan dengan pencarian bibit,” tegas HD.

Adanya pengurus baru ini dikatakan Gubernur juga tentu akan menjadi harapan tersendiri dari masyarakat agar atlet Sumsel kedepan dapat menuai prestasi yang lebih baik. Hal utama yang harus dilakukan kata HD PBSI Sumsel harus menjadikan bulutangkis sebagai olahraga yang memasyarakat.

“Saya semoat khawatir kita ini lost generasi untuk atlet ini. Kenapa demikian, karena saat berkunjung ke desa-desa yang main bukutangkis di lapangan itu rata-rata orang tua. Makanya saya ingin bukutangkis ini digalakkan lagi,” jelasnya.

Untuk menghidupkan lagi olahraga rakyat tersebut, HD meminta PBSI kreatif melakukan pembinaan di kalangan anak-anak terutama pelajar. Caranya bisa dengan memperbanyak turnamen untuk merangsang tumbuhnya bibit-bibit atlet baru.

Iapun mensupport jika PBSI melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah, karena olahraga ini cenderung sudah jarang dilakuka. Padahal olahraga bulutangkis termasuk olahraga murah dan lapangan yang digunakan bisa memanfaatkan lapangan voly atau basket yang ada di sekolah.

” Belakangan saya lihat ini agak kurang dipertandingkan di SMA-SMA. Dan ini harus berani dimulai. Cukuplah kita PON tahun 2017 Sumsel rangkingnya jauh sekali padahal fasilitas kita lengkap,” jelasnya.

Sementara itu Ketua PBSI Sumsel terpilih Amrullah mengatakan, mereka sangat bersemangat karena Gubernur Sumsel langsung menerima audiensi mereka. Karena itu mereka juga sangat menunggu arahan orang nomor satu di Sumsel terkait Sumsel sebagai tuan rumah Kejurnas Bulutangkis.

” Sekalian kita juga menginformasikan rencana pelantikan. Karena Saya kebetulan sudah teepilih secara aklamasi pada Musda beberapa waktu lalu. Kami berharap dengan arahan ini, Sumsel akan suskes menjadi tuan rumah. Karena kemungkinan akan ada pemain nasional yang biasa bermain di level dunia bulutangkis akan ambil bagian dalam Kejurnas ini,” jelasnya.

LAINNYA