Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / HUT Dharmayukti Karini Ke 17 Di Baturaja Berlangsung Meriah

HUT Dharmayukti Karini Ke 17 Di Baturaja Berlangsung Meriah

OKU, Pelita Sumsel – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Dharmayukti Karini (DYK) ke 17 berlangsung meriah, Kamis (17/10). Namun ada yang berbeda pada perayaan HUT Persatuan para istri peradilan di Baturaja ini, jika tahun-tahun sebelumnya HUT DYK selalu digelar di Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, untuk Tahun ini digelar di Pengadilan Agama (PA) Baturaja.

“Ya ini yang pertama kali kita gelar di PA Baturaja,” Kata Ketua DYK Cabang Baturaja, Mega Dennie Arsan SH.

Dikataian Mega, kegiatan ini memang sengaja di gelar di PA Baturaja, supaya mempererat tali silahturahmi antar anggota. Selain itu lanjutnya untuk menunjukan kepada khalayak bahwa, DYK itu bukan hanya milik Peradilan umum, akan tetapi DYK itu terdiri dari 4 peradilan. “Sesuai dengan pasal 11 AD/ART DYK bahwa kedudukan ketua DYK berada pada istri ketua pengadilan negeri,” jelasnya.

Dikatakan Mega, pada HUT DYK ke 17 ini ia berharap DYK Cabang Baturaja dapat lebih maju dan unggul,selain itu dapat mempertahankan prestasi yg sudah di capai dan lebih solid lagi ke depannya, Selalu maju dalam berorganisasi dengan prestasi-prestasi yang gemilang.

“Yang pasti sesuai dengan sambutan tertulis ketua DYK Pusat Ibu Roosdiyati Hatta Ali, yakni intinya DYK bertekad untukeperyegas identitas diri melalui realisasintugas pokok dan dan fungsi organisasi, tentunya mempertegas identitas diri dengan kemajuan dan prestasi,” ujarnya.

Sebagai wujud rasa syukur di usia sweet seventeen ini, DYK Cabang Baturaja melakukan potong tumpeng yang diringi dengan doa dan harapan dari seluruh anggota DYK cabang Baturaja.

Diakhir acara, DYK Cabang Baturaja juga memberikan Bantuan Dana Beasiswa (BDBS) kepada 10 orang pelajar dilingkungan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Baturaja. Sepuluh pelajar tersebut terdiri dari 1 orang pelajar TK, 4 orang pelajar SD, 2 orang pelajar SMP, 2 orang pelajar SMA, dan satu orang mahasiswa.

“Semoga bantuan beasiswa ini bisa bermanfaat bagi anak-anak dilingkunhan peradilan khususnya di Baturaja, dan kedepan mudah-mudahan bisa kita tingkatkan,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PN Baturaja Dennie Arsan Fatrika SH MH yang juga selaku pembina DYK Cabang Baturaja, Ketua PA Baturaja, para hakim PN dan PA Baturaja serta para tamu undangan lainnya. (KBT)

Advertisement
Bagikan Ini Di :