Home / DAERAH / Gubernur dan Kapolda Kompak masak Bersama untuk Korban Kebakaran

Gubernur dan Kapolda Kompak masak Bersama untuk Korban Kebakaran

 

Palembang, Pelita Sumsel – Ada pandangan yang berbeda saat kunjungan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli  ketika meninjau lokasi kebakaran yang terjadi di RT 06 dan RT 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang Jalan PS Ing Kenayan, Rabu (16/10) siang lalu.

Kedua  putra daerah terbaik Sumsel tersebut  bukan saja berinteraksi dengan 84 Kepala Keluarga (KK) korban kebakaran  yang terjadi pada Selasa (15/10) sekitar pukul 13.30 Wib tersebut.

Keduanya memberikan hiburan tersendiri bagi anak-anak bahkan bagi petugas yang ada di posko penampungan sementara yang  ada  dihalaman masjid  masjid Al Hilaliyah tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Bahkan Herman Deru dan Kapolda  menyempatkan diri meninjau dapur umum  yang sebelumnya telah dibentuk untuk mambantu warga yang tengah dirundung duka akibat  musibah tersebut.  Di dalam dapur umum ini Herman Deru  yang Nampak  mengenakan rompi Tagana berusaha untuk membantu para  sukarelawan dalam  menyiapkan makanan bagi para korban.

Tagana  sendiri merupakan suatu organisasi sosial yang bergerak dalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasiskan masyarakat yang  umumnya berisikan para generasi muda yang peduli dalam berbagai aspek penanggulangan bencana.

“Payo pak Kapolda, kito melok masak untuk makanan para warga,” ucap Herman Deru dengan semangat memegang alat penggorengan yang ada dihadapannya.

Kontan saja ajakan Gubernur ini disambut dengan sigap oleh Kapolda yang seketika itu juga beranjak dari posisinya mendampingi Herman Deru yang tengah sibuk mengaduk masakan yang ada di dalam kuali ukuran besar.

Ketika dibincangi disela-sela kunjungannya meninjau lokasi kebakaran dikawasan gandus ini, Herman Deru menegaskan,  kedatanggannya bersama Kapolda  tidak lain untuk memberikan motivasi bagi para korban, selain itu juga   untuk menyerahkan sejumlah  Sembilan bahan pokok  (Sembako) dan peralatan sekolah sebagai bentuk keperihatinan

“Kita juga pastikan ketersediaan makanan di dapur umum   tidak boleh terputus, karena ini merupakan kebutuhan yang tidak dapat ditunda-tunda,” terangnya.

Dihadapan para korban kebakaran ini Herman Deru mewakili Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi dan masyarakat  Sumsel menyatakan keperihatinannya atas   musibah yang telah menimpa warga RT 06 dan RT 08 Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus

“Saya minta kepada warga yang tertimpa musibah jangan tinggalkan ibadah begitu juga kepada anak anak jangan sampai tidak sekolah. Jadikan musibah ini sebagai pelajaran, yakinlah Pemerintah Provinsi tidak tinggal diam,”tutupnya.

Sementara itu sejumlah warga yang dimintai komentarnya atas aksi sepontan Herman Deru dan Kapolda memasak makanan khusus diperuntukan bagi warga korban kembakaran mengaku sangat senang dan berkeinginan untuk mencicipi langsung makanan  yang dimasak sang gubernur yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut.

“Sangat senang kami disini, pak Gubernur  bisa datang melihat kondisi kami. Apolagi masakan pak gubernur pasti enak,” ucap salah satu warga korban kebakaran.

Advertisement
Bagikan Ini Di :