Gambar_Langit

Mantan Pengamen Jalanan ini Ingin Sejahterakan Seniman Palembang

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Okt 2019 17:21 0 118 Admin Pelita

Ardhy Ambil Fomulir Calon Ketua DKP

Palembang, Pelita Sumsel – Mantan pengamen jalanan yang saat ini merupakan salah satu Pimpinan media online di Sumsel Ardhy Fitriansyah atau akrab dengan sapaan Anang turut meramaikan pencalonan Ketua Dewan Kesenian Palembang (DKP). Anang resmi mengambil formulir pendaftaran Rabu (16/10/2019).

Diungkapkan Anang, dirinya memutuskan untuk turut bersaing memperebutkan kursi Ketua DKP bukan tanpa alasan, keinginan dan niat untuk merangkul semua seniman serta membuat DKP lebih maju merupakan salah satu alasan kuatnya. “Bismillah…saya bulatkan niat turut maju sebagai calon Ketua DKP. Yang pasti saya berniat dari dulu ingin mensejahterakan kehidupan semua seniman, dengan mulai dari Kota Palembang terlebih dahulu jika saya mendapatkan kepercayaan memimpin DKP periode selanjutnya,” ucapnya.

>

Pada kesempatan itu juga Ardhy alias Anang ini menceritakan sedikit sejarah dirinya mengenal DKP, dimana ketika puluhan tahun silam dirinya pernah menjalani profesi sebagai pengamen jalanan naik turun bis kota hingga masuk tenda tenda pecel lele yang ada di Palembang. “Dulu saya ngamen untuk menyambung hidup dan pergaulan, kenal dengan para seniman senior ketika sering ke DKP dan berjumpa dilapangan. Saya sangat ingin sekali dunia seniman di Sumsel ini khususnya Palembang benar benar lebih maju, penuh karya dan memiliki kapasitas serta kualitas yang terbaik, sehingga memang bisa bersaing dengan para seniman di pulau Jawa bahkan tingkat internasional,” ungkap dia, sembari menambahkan hal tersebut harus ditunjang dengan dukungan pihak pemerintah dan instansi terkait lainnya.

Menurut Anang, dirinya berjanji akan merangkul seluruh seniman dan musisi yang ada di lingkup Palembang khususnya kedepan agar DKP menjadi sebuah wadah yang benar benar menaungi. “Kedepan saya sangat ingin sekali kekuatan dan kesolidan para seniman yang ada di Palembang ini muncul kepermukaan dengan mempertunjukkan karya-karya nya, buktikan jika seniman Kota Palembang siap bersaing dengan seniman di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

“Mari para seniman kita bersatu, siapapun yang nantinya terpilih sebagai Ketua DKP diharapkan mampu merangkul serta mengayomi seluruh seniman yang ada, singkirkan ego, buang perbedaan demi kemajuan dunia seniman di Kota Palembang,” tambahnya.(YF)

LAINNYA