Gambar_Langit Gambar_Langit

BNN OKI Ajak Anak Muda Karang Taruna Untuk Memberantas Narkoba

waktu baca 2 menit
Senin, 14 Okt 2019 16:15 0 90 Redaktur Romadon

 

OKI, Pelita Sumsel – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Komering Ilir (OKI) kembali melakukan penyuluhan anti narkoba di wilayahnya, Senin (14/10). Kali ini, yang menjadi peserta sosialisasi adalah dari kalangan pemuda dan Karang Taruna Kabupaten OKI.

Plt Kepala BNNK OKI, Dwi Handoko mengungkapkan, narkoba ini menjadi salah satu kejahatan besar sehingga membutuhkan partisipasi dari semua pihak. “Ini tanggungjawab semua, kita sebagai anak bangsa jangan sampai negara kita hilang, hancur dan dimainkan oleh negara lain,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya berpesan agar para anak-anak muda ini bisa turut mencegah peredaran narkoba ini. Salah satunya dengan menghubungi pihak BNN jika melihat atau mengetahui peredaran narkoba di lapangan.

“Itu juga membantu bangsa untuk memberantas narkoba. Tenang, nama anda akan kami rahasiakan,” ujarnya seraya menambahkan bahwa pihak BNN membutuhkan bantuan dari pemuda dan masyarakat.

Sementara itu, sekda OKI, H Husin SPd MM mengapresiasi upaya pihak BNNK menggandeng anak muda untuk menjadi penggiat anti narkoba. Pasalnya, menurut Husin di tangan anak-anak muda inilah masa depan bangsa dipertaruhkan.

Untuk itu, dirinya juga berpesan agar semua pihak untuk tidak pernah terlibat dalam peredaran narkoba ini, karena jika sudah terlibat akan sulit keluar. “Kalau kita terpengaruh narkoba bagaimana semua ini akan berhasil, karena setiap orang yang sudah terpengaruh narkoba yang ada dalam pikirannya hanya bagaimana menghasilkan uang untuk membeli narkoba ini,” katanya.

“Mari kita bergerak maju bersama untuk OKI yang lebih baik, lebih bermartabat, bebas dari narkoba,” pungkasnya(Arlan.F)

LAINNYA