Gambar_Langit Gambar_Langit

Dandim Muara Enim : Tugas TNI Tidak Lagi Sebatas Menjaga Territorial

waktu baca 1 menit
Sabtu, 5 Okt 2019 20:41 0 128 Redaktur Romadon

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Letkol Inf Syafruddin, mengatakan, tugas TNI saat ini tidak lagi sebatas menjaga territorial, hal ini tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks.

Di mana perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru, serta kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif diberbagai bidang.

“Ini telah menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial, tapi masuk ke berbagai dimensi,” kata Syafruddin, saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT TNI ke-74, di halaman Kodim 0404 Muara Enim, Sabtu (5/10/2019).

“Sebagai contoh, perang siber yang disertai perang informasi walau pun tidak mengahncurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” tambahnya

Menurutnya, untuk mengahadapi kompleksitas ancaman diatas, diperlukan postur TNI ideal yang dibangun sesuai kebijakan pertahanan negara dan disusun dengan memperhatikan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Pembangunan postur TNI meliputi pembangunan kekuatan, pembinaan kemampuan, dan gelar kekuatan TNI,” tutupnya

LAINNYA