Home / NEWS / PENDIDIKAN / Ajak Mahasiswa Berfikir Soal Ekonomi Bangsa

Ajak Mahasiswa Berfikir Soal Ekonomi Bangsa

Palembang, Pelita Sumsel – Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah mengela Forum Diskusi Mahasiswa Ekonomi se-Kota Palembang 2019 di di Rafah Tower UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/09). Diskusi yang menghadirkan pembicara yaitu Ketua DPW Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel, Charma Afrianto SE dan Sekretaris PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji S.Ip

“Para mahasiswa yang dianggap Agent of Change diharapkan dapat lebih terbuka dalam mengkritik kebijakan Pemerintah yang lainnya, salah satunya yaitu terkait adanya kebijakan Pemerintah mengenai perpindahan ibu kota Negara yang dianggap dapat mempengaruhi perekonomian bangsa,” ucap Ketua Pelaksana kegiatan, Maulana Aziz

Dijelaskan dia, bahwa kegiatan tersebut sengaja diadakan karena baginya mahasiswa merupakan Agent of Change yang harus menunjukan bahwa mahasiswa yang ada di kota Palembang ini memang menjalankan fungsi sebagai Agent of Social Control.

“Mereka juga harus ikut mengontrol, ya dengan cara membuka forum diskusi seperti ini mengenai kebijakan pemerintah yang telah ditentukan. Yang salah satu paling hangat yaitu pemindahan ibu kota Negara,” ungkap Aziza di Rafah Tower UIN Raden Fatah Palembang, Jumat (04/09).

Aziz juga mengatakan, bahwa pihaknya juga sengaja mengundang para mahasiswa dari perguruan tinggi di kota Palembang yang berkarakteristik perekonomian dalam bidang akademik untuk bersama-sama hadir dalam forum diskusi tersebut.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini para mahasiswa diharapkan dapat lebih akrab serta lebih terbuka dalam mengkritik kebijakan Pemerintah yang lainnya,” ujarnya.

Selaku narasumber, Ketua DPW Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) Sumsel, Charma Afrianto SE menyampaikan kebanggaannya kepada para mahasiswa yang telah menggelar kegiatan tersebut. “Yang pasti saya sangat mengapresiasi atas kegiatan yang diadakan oleh para mahasiswa ini, dan semoga kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlajut,” katanya.

Sementara, Sekretaris PWNU Sumsel, Hernoe Roesprijadji S.Ip menyampaikan, bahwa sesuai data yang didapatkannya, ada beberapa alasan yang membuat adanya perpindahan Ibu Kota Negara Indonesia.

“Kita dapat melihat apa yang dipaparkan tadi, bahwa kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah semuanya memang didasarkan dengan data yang ada,” singkatnya. (Yf)

Advertisement
Bagikan Ini Di :