Home / DAERAH / Perebutan Kursi Oku Timur 1 Mulai Memanas, Lima Tokoh Siap Bersaing

Perebutan Kursi Oku Timur 1 Mulai Memanas, Lima Tokoh Siap Bersaing

 

Palembang, Pelita Sumsel – Meskipun pilkada serentak masih akan dilaksanakan satu tahun lagi, namun konstalasi politik di kabupaten OKU Timur, Sumatera Selatan memanas. Saat ini tokoh-tokoh politik mulai menyatakan diri akan maju memperebutkan kursi di Pilkada 2020.

Meskipun pernyataan yang dikeluarkan oleh Para Tokoh Masyarakat ini belum bersifat belum resmi, namun situasi itu telah memicu persaingan persaingan di antara para tokoh. Saat ini, sudah lebih dari lima Tokoh masyarakat yang menyatakan diri siap maju dalam Pilkada tahun 2020.

Pimpinan Lembaga Survei Demokrasi dari Kota Palembang, Mohamad Faizal S.Sos.I, M.HI, mengatakan dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Demokrasi, ada Lima tokoh ,menonjol akan bersaing ketat dalam perebutan kursi no 1 di Kabupaten OKU Timur.

Beberapa nama yang diisukan maju yakni mantan ketua KPUD OKU Timur Leo Budi Rachmadi, mantan calon Wakil Bupati yang dikalahkan pasangan Bupati dan wakil Bupati Sugeng Suprianto, Faizal Habibur merupakan seorang pengusaha yang terkenal dengan usaha Pupuk dan Beras,

Ada juga, saudara kandung Gubernur Sumatera Selatan Melinda Hamzah, Linosin Hamzah yang baru muncul kiprahnya di dunia perpolitikan di Kabupaten OKU Timur, kemudian masuk di sepuluh besar tokoh terpopuler di OKU Timur.

Kholid Mawardi wajar paling dikenal oleh warga Kabupaten OKU Timur, karena Ia saat ini menjabat sebagai Bupati OKU Timur. Kegiatan-kegiatan pemerintahan dan aktifitasnya di dunia keagamaan khususnya di kalangan umat NU membuatnya diterima dengan baik oleh semua kalangan.

Mirip dengan kepopuleran Kholid Mawardi, Feri Antoni menduduki peringkat kedua Tokoh yang populer di Kabupaten OKUTimur. Politisi muda dengan wajah cukup Rupawan ini, sudah aktif bergerak ke pelosok-pelosok daerah di Kabupaten OKU Timur. Kepopulerannya menyaingi Kholid Mawardi. Ia bisa saja menumbangkan Kholid Mawardi dalam perebutan kursi nomer satu di OKU Timur.

Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson adalah politisi muda yang terkenal santun dan sangat di terima di kalangan masyarakat. Sebagai Ketua DPRD OKU Timur, Beni Defitson bisa aktif bergerak dan melakukan kegiatan-kegiatan politik di seluruh pelosok daerah OKU Timur. Ia adalah Tokoh Muda yang mempunyai nilai tawar tinggi untuk duduk di kursi nomer satu di Kabupaten OKU Timur. Meskipun di Dapil pemilihannya sempat tersaingi oleh politisi baru, namun Ia adalah kandidat kuat untuk duduk di kursi Bupati OKU Timur.

Kejutan terjadi di posisi nomer empat tokoh yang menyatakan diri maju dalam Pilkada 2020 di OKU Timur. Oyong Damiri, pengusaha muda asal Komering ternyata cukup populer di kalangan masyarakat OKU Timur. Meskipun usahanya tidak di wilayah OKU Timur, namun kehadirannnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan membuat ia di kenal luas oleh warga OKU Timur.

Usahanya sebagai importir bahan peledak untuk tambang membuatnya dikenal sebagai tokoh yang dekat dengan penegak hukum. Ia adalah kuda hitam bisa membuat peta politik di OKU Timur berubah. Ketegasan dan kedekatannya kepada penegak hukum membuat Ia diharapkan dapat bekerjasama dengan penegak hukum untuk mengatasi tindak kejahatan begal di OKU Timur yang terus terjadi. Meskipun kurang aktif di dunia politik, posisinya di nomer empat adalah kejutan.

Terakhir, Edward Jaya merupakan mantan calon bupati yang gagal saat berpasangan dengan Sugeng Suprianto pada pertarungan politik Pilkada 2014.

“Para pendukung Edward Jaya masih berharap ia kembali bertarung memperebutkan kursi nomer satu. Tidak bisa dipungkiri Ia adalah tokoh masyarakat OKU Timur yang dikenal luas dan mempunyai jaringan kuat. Meskipun gagal dalam pertarungan di legislatif, namun pertarungan memperebutkan kursi Bupati adalah hal yang berbeda, karena sangat mengandalkan ketokohan para calon,” kata Mohamad Faizal.

Advertisement
Bagikan Ini Di :