Gambar_Langit

Warga Muaraenim Antusias Ikuti Pilkades Serentak

waktu baca 2 menit
Kamis, 26 Sep 2019 22:41 0 110 Redaktur Romadon

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Masyarakat kabupaten Muara Enim, sangat antusias mengikuti pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak, terkhusus di kecamatan Gelumbang ada tiga desa ialah desa karang Endah, Gumai dan Betung, yang melaksanakan Pilkades.

Camat Gelumbang Syarkowi, mengatakan, masyarakat sangat antusias mengikuti Pilkades dan menggunakan hak pilih.

“Alhamdulilah warga menggunakan hak pilih mencapai 85 persen pada Pilkades dikecamatan Gelumbang,” katanya saat diwawancarai Kamis (26/9/2019).

Ia juga berharap, usai pemilihan Kades tersebut, ia meminta kepada calon dan tim pemenangan calon dapat bersatu dan bergandengan tangan lagi.

“Ya, kita harapkan pasca pilkades, ini semua kembali menjalin hubungan dengan erat Terkait persoalan yang ada kiranya bisa diselesaikan secara aturan,” harapnya

Sementara itu Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian SIk, mengungkapkan, hasil tinjauan dibeberapa desa saat ini berlangsung kondusif, sejauh ini.

“Berlangsung kondusif, belum ada laporan  hal yang tidak kita inginkan,” ujarnya

Ia juga mengatakan, ajang pesta demokrasi Pilkades ini sebelumnya sudah kita lakukan sosialisasi dan beberapa pasukan pengamanan, sudah disiapkan guna menciptakan kenyamanan pada masyarakat hingga dilakukan patroli dibeberapa Desa yang melaksanakan Pilkades.

“Kita tegaskan pasca pesta demokrasi. Pilkades serentak ini jika terdapat persoalan dapat diselesaikan sesuai aturan dan menggunakan jalur yang ada,” pungkasnya

Dari pantauan beberapa personil anggota TNI dan Polri dan Linmas dan unsur lainnya tampak terlihat memantau jalannya pemilihan dan hingga penghitungan suara .

Hadir juga Danramil 404-01 Gelumbang melalui perwakilan Serma P Manulang, Kasi Pemerintahan Kecamatan,dan para unsur perangkat Desa. (AjN)

LAINNYA