Home / DAERAH / OGAN ILIR / Dewan Pengurus Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se-Ogan Ilir Dilantik

Dewan Pengurus Kecamatan Pemuda Tani HKTI Se-Ogan Ilir Dilantik

Ogan Ilir, Pelita Sumsel – Pelantikan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Pemuda Tani HKTI  se-Ogan Ilir dilaksanakan di Pendopo Pemkab Ogan Ilir Tanjung Senai, Selasa (24/9).

Disampaikan ketua Pemuda Tani HKTI Ogan Ilir Rahmat Hidayat, pelantikan pengurus 16 kecamatan adalah untuk penguatan organisasi dan terus membentuk kader sampai ketingkat Kecamatan dan Kelurahan sebagai tugas Pemuda HKTI untuk menguatkan basis sampai ke tingkat bawah .

“Pemuda Tani HKTI Ogan Ilir akan terus konsolidasi dan akan merangkul petani – petani muda. Selanjutnya akan menjalankan program pendampingan, baik training, seminar pengetahuan dan advokasi bagi para petani yang membutuhkan. Semua ini kami lakukan karna kepedulian kami kepada masa depan para petani dan Pertanian yang ada di Ogan Ilir”, ujarnya.

Sementara itu, disampaikan oleh Sumarno selaku staff ahli Bupati Ogan Ilir mengatakan
bahwa rata-rata masyarakat Ogan Ilir memiliki mata pencaharian di bidang Pertanian, tetapi masih banyak hambatan dari petani dalam segi manajerial sehingga produktifitas hasil pertanian, pengasilan petani masih kurang.

“Peran Pemuda Tani HKTI Ogan Ilir untuk melakukan pendampingan bagi petani agar petani mampu mengatasi permasalahan-permaslahannya sehingga kesejahteraan petani akan meningkat.” jelasnya.

Ketua Pengurus Provinsi Pemuda Tani HKTI Sumatera Selatan Dasri NH sangat mengapresiasi atas semangat pemuda Ogan Ilir yang hadir dan dilantik.

“Harapan saya selesainya pelantikan ini rekan rekan semua terus merangkul masyarakat dan pemuda serta membentuk penguatan struktur sampe ketingkat Desa . Pengurus kecamatan di Ogan Ilir adalah pertama di Sumatera Selatan yang dilantik dan Insa Allah akan disusul pelantikan di kabupaten yang lainnya.

Selain itu Dasri juga menyampaikan bahwa pemuda akan tetap konsisten untuk menjadi organisasi petani dan terus berupaya mengajak kepada generasi milenial untuk mengembalikan kecintaan terhadap pertanian.

“Harapan saya agar khususnya pemerintah Ogan Ilir dapat bersinergi dengan DPK Pemuda Tani HKTI Ogan Ilit untuk sama – sama berkomitmen memberikan program dan merealisasikan bersama dan melibatkan Pemuda Tani HKTI terutama dibidang sektor pertanian”, pungkasnya. (DASRI)

Advertisement
Bagikan Ini Di :