Gambar_Langit Gambar_Langit

Ayo Ramaikan Festival Bongen di Hari Jadi HUT Muba

waktu baca 2 menit
Rabu, 25 Sep 2019 21:28 0 106 Redaktur Romadon

 

Sekayu,Pelita Sumsel – Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 63 tahun tepatnya jatuh pada 28 September mendatang. Berbagai kegiatan digelar guna memeriahkan momentum bertambah usianya Bumi Serasan Sekate.

Salah satu kegiatan dalam rangka memeriahkan puncak HUT Muba, Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bakal menggelar Festival Bongen, tepatnya dimulai pada tanggal 27 September 2019 yaitu Live Performance Grup Band di Sekayu Waterfront pukul 16:00 – 18:00 wib.

Demikian disampaikan Kepala Dispora Kabupaten Muba, Muhammad Faris SSTP pada Rapat Persiapan Bongen Festival di Ruang Rapat Randik, Rabu (25/9/2019).

“Acara yang sama juga akan digelar pada tanggal 29 September di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu. Adapun kegiatan akan digelar di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu pukul 19:00 – 22:00 wib. Dengan rangkaian acara akan menampilkan tari kreasi daerah, live performance grup band, Sekayu Lucu, Fashion Show dan Sendra Tari Kolosal,”bebernya.

Faris juga menyampaikan bahwa akan mengekspose kuliner khas Sekayu pada tanggal 27 September. Kemudian liputan Rapat Paripurna HUT Muba dan Pembukaan Muba Expo 2019 pada tanggal 28 September. Selanjutnya liputan kegiatan festival Bekarang dan Kuliner pada kegiatan lomba masak serba ikan pada tanggal 29 September 2019.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba, Ir Yusman Sriyanto MT selaku pimpinan rapat mengatakan, bahwa di Kabupaten Muba belum ada pariwisata yang bisa terangkat, karena belum ada tempat khusus pariwisata di Muba.Maka Optimaliasikan momentum khas yang ada dan venue-venue yang bisa digunakan sebagai tempat olahraga maupun promosi pariwisata.

“Prinsipnya kita sudah biasa gotong royong dalam acara apapun, jadi perangkat daerah yang terlibat dalam kepanitiaan agat korodinasi langsung dengan Dispora selaku leading sektor rangkaian Festival Bongen ini. Yang perlu diperhatikan yaitu penerangannya, kitakan di pinggir sungai, perhatikan jangan sampai terjadi hal yg tidak diinginkan,”ujarnya.

LAINNYA