Home / DAERAH / Usai dilantik Anggota DPRD Temui Mahasiswa

Usai dilantik Anggota DPRD Temui Mahasiswa

 

Palembang, Pelita Sumsel – Pasca pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Selatan, ketua sementara DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati langsung menemui ribuan mahasiswa yang dari pagi telah melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Sumsel, Selasa (24/9).

Dalam aksi mereka, Mahasiswa menuntut sejumlah Rancangan Undang-Undang yang bakal disahkan maupun Undang-Undang yang telah disahkan oleh DPR dan pemerintah.

Setelah mendengar aspirasi mahasiswa, Anita mengaku akan langsung menyampaikan pesan mahasiswa kepada DPR RI.

“Semua yg disampaikan kami dengar dan akan langsung disampaikan kepada 12 orang anggota DPR Sumsel terpilih yang mewakili Sumsel di pusat,” kata Anita

Pihaknya pun berjanji akan mengawal aspirasi yang telah disampaikan oleh mahasiswa.

“Karena tugas kami sebagai anggota dewan harus mengutamakan kepentingan masyarakat Sumsel. Yang kalian sampaikan insya allah akan kami bawa dan kawal hingga di DPR RI,” ungkapnya.

Sebelumnya, Juru Bicara ‘Sumsel Melawan’, Jabbar Kala Lanang, mengatakan ribuan mahasiswa dari berbagai kampus yang tergabung dalam Aliansi BEM Sumatera Selatan, bersama-sama turun ke jalan serta membuka mimbar bebas menolak sejumlah RUU yang dinilai akan mengancam demokrasi dan ketidakseriusan pemerintah dalam menangani isu lingkungan.

“Aksi ini merupakan bagian dari seruan Aliansi BEM Indonesia yang diselenggarakan serentak di beberapa daerah yang diselenggarakan pada 23-24 September,” katanya.

Menurutnya, adapun sejumlah RUU yang akan ditolak di antaranya RKUHP, RUU Pertanahan, dan UU KPK yang baru saja disahkan. Selain itu, mereka menuntut pemerintah untuk menghentikan kriminalisasi terhadap aktivis di berbagai sektor.

“RUU SDA yang tidak berpihak pada rakyat, hingga agenda reforma agraria dan penyelesaian kasus HAM yang tak kunjung dituntaskan. Tak hanya itu, asap yang ditimbulkan karhutla sampai saat ini menyesakkan napas belum juga diselesaikan,” katanya.

Advertisement
Bagikan Ini Di :