Gambar_Langit

Tingkatkan Pelayanan, LRT Sumsel Uji Coba Perjalanan 47 Menit

waktu baca 2 menit
Senin, 23 Sep 2019 13:48 0 92 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Untuk meningkatkan pelayanan operasional, Light Rail Transit  (LRT) di Kota Palembang, Sumatera Selatan melakukan uji coba perjalanan dengan waktu tempuh 47 menit. Uji coba ini dilakukan selama 2 hari, 22 dan 23 September 2019.

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Aida Suryanti, mengatakan bahwa uji coba yang dilakukan untuk mempercepat waktu tempuh yang sebelumnya lintas pelayanan rute stasiun Bandara – stasiun DJKA maupun sebaliknya ditempuh dalam waktu 60 menit menjadi 47 menit.

“Uji coba waktu tempuh ini dipercepat menjadi 47 menit untuk rute stasiun Bandara-DJKA dan sebaliknya,” kata Aida

Menurut dia, selama 2 hari uji coba ini, jumlah perjalanan LRT yang sebelumnya per hari 58 perjalanan menjadi 76 perjalanan. Kemudian, kata dia, untuk jam operasional dari pukul 5.12 WIB sampai pukul 20.25 WIB dengan jadwal perjalanan terakhir dari stasiun DJKA pukul 18.43 WIB dan pukul 19.37 WIB dari stasiun Bandara.

“Bukan hanya itu, headway juga menjadi 18 menit dan berhenti di setiap stasiun selama 20 detik,” ujar Aida.

Aida mengimbau bagi penumpang untuk dapat memastikan jadwal keberangkatan dari setiap stasiunnya dan meminta dukungan dari masyarakat pengguna moda transportasi LRT dan semua pihak agar uji coba ini dapat berjalan lancar.

Dia menambahkan, setelah uji coba ini dilaksanakan, pihaknya pun segera melakukan evaluasi agar perubahan pola operasi dengan mempercepat waktu tempuh perjalanan LRT dapat segera terealisasi.

“Ya, karena ini merupakan komitmen kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan suatu sistem transportasi publik yang aman dan nyaman,” tutupnya (Ron)

LAINNYA