Home / DAERAH / Resmi, Anita Noeringhati Pimpinan DPRD Sumsel dan Patra Radeza Yansyah ketua Fraksi Golkar

Resmi, Anita Noeringhati Pimpinan DPRD Sumsel dan Patra Radeza Yansyah ketua Fraksi Golkar

 

Palembang, Pelita Sumsel – Formasi Pimpinan DPRD Sumsel periode 2019-2014 lengkap. Setaelah politisi Golkar Anita Noeringhati Ditunjuk oleh DPP Golkar berdasarkan berdasarkan SK DPP Partai Golkar nomor R-1145/GOLKAR/IX/2019, hal ini melengkapi tiga pimpinan lain, yaitu Demokrat telah menunjuk Muchendi Mahzareki, Gerindra Kartika (Cici) dan Giri Ramandha (PDI Perjuangan)

Dalam SK tertanggal 18 September yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartato dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F Paulus menyatakan bahwa DPP menetapkan RA Anita Noeringhati sebagai calon pimpinan DPRD Sumsel.

Ketua DPD Golkar Sumsel, H Alex Noerdin mengatakan, untuk menentukan siapa calon ketua DPRD Sumsel partai Golkar memiliki mekanisme dan aturan yang harus ditaati.

Alex mengatakan, nama calon Ketua DPRD Sumsel diusulkan oleh DPD Partai Golkar Sumsel ke DPP Partai Golkar. Sebelumnya DPD telah mengusulkan 8 nama ke DPP Golkar diantaranya nama Anita Noeringhati, Yansuri, Patra Radeza Yansyah dan sejumlah nama lainnya.

Menurut Alex, nama calon ketua yang diusulkan harus memenuhi syarat antara lain, merupakan pengurus harian, pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sumsel sementara untuk perolehan suara hasil pemilu tidak menjadi patokan. Yang terpenting kata Alex calon ketua harus memiliki loyalitas yang tinggi pada partai Golkar.

“Kenapa kemarin diusulkan 8 nama karena untuk menampung dinamika. Setelah diverifikasi oleh DPP akhirnya nama Anita Noeringhati yang dipilih karena memenuhi persyaratan. Loyalitasnya tidak diragukan dan sudah diputuskan SK sudah keluar,” ujar Alex Noerdin dalam keterangan persnya di hotel Excelton, Palembang, Senin (23/09/2019).

Alex menambahkan, Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar diminta untuk menjaga program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Dengan cara mengkritisi yang keliru dengan memberikan solusi. Serta mendukung program Gubernur yang baik.

“Kalau baik kita dukung, kalau keliru kita kritisi dan beri solusi,l. Untuk Ketua Fraksi Golkar di DPRD Sumsel itu atas nama Fatrah,” tandasnya.

Selain mengumumkan calon Ketua DPRD Sumsel, dalam kesempatan itu Golkar juga mengumumkan nama nama calon pimpinan DPRD Kabupaten Kota di Sumsel.

Sekretaris DPD Golkar Sumsel, Herpanto menyebutkan hasil pemilu 17 April lalu, Partai Golkar sukses meraih 6 kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota dan 9 Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota.

Berikut nama Calon Ketua DPRD Kabupaten/Kota dari Golkar. Untuk Ketua DPRD Muba, dijabat oleh Sugondo, Banyuasin Irian Setiawan, Ogan Ilir Suharto, Prabumulih Sutarno, Lubuklinggau dijabat Rodi Wijaya, OKU Timur Beni Davidson.

Sedangkan 9 nama calon wakil ketua DPRD Kabupaten/Kota yaitu, Wakil Ketua DPRD OKI dari partai Golkar dijabat oleh Bakri Tarmusi, OKU Selatan Yohana, OKU Yoni Arianto, Muaraenim Hadiono, PALI Irwan ST, Pagaralam dijabat Efsi, Empat Lawang dijabat Windra Sapri, Musi Rawas dijabat Cik Ola, sementara Wakil Ketua DPRD Lahat DPD Golkar Sumsel belum menerima SK dari DPP.

“Untuk Wakil Ketua DPRD Lahat dari Golkar, kami belum menerima SK nya, mungkin masih diverifikasi,” tutupnya. (Ron)

Advertisement
Bagikan Ini Di :