Home / DAERAH / Kabut Asap Kian Parah di Palembang, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkot

Kabut Asap Kian Parah di Palembang, Ini yang Bakal Dilakukan Pemkot

 

Palembang, Pelita Sumsel – Kondisi kabut asap yang kian memburuk membuat kegelisahan sendiri bagi warga masyarakat, khususnya kota Palembang yang selalu menjalankan aktivitas.

Namun, tidak hanya warga masyarakat saja, kondisi cuaca yang kian memburuk tersebut juga nampak dirasakan oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang yang juga memiliki aktivias sendiri selaku orang nomor dua di kota Palembang.

“Terkait situasi cuaca saat ini, mungkin siang ini kami akan adakan rapat bersama Dinas terkait, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Kominfo, Dishub, DLHK dan sebagainya untuk mendapatkan data akurat terkait masalah udara saat ini,” ungkap Wawako, Senin (23/09).

Dikatakan Fitri, jika hasil rapat tersebut dipastikan kondisi cuaca kian memburuk, maka pihaknya akan mengambil kebijakan-kebijakan lainnya selain meliburkan para siswa.

“Kemungkinan nanti kita juga akan memajukan jam kerja instansi-instansi yang berada di lingkup Pemerintah kota Palembang lebih agak siang mengingat udara yang saat ini sangat tidak layak untuk kita adakan aktivitas di luar,” ujarnya.

Dirinya juga berharap kepada masyarakat kota Palembang untuk dapat mengurangi aktivitas di luar rumah. “Kalau memang tidak begitu penting lebih baik kita di dalam ruangan dulu,” tuturnya.

Masih dikatakan Fitri, bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan selama 24 jam melalui stasiun pemantauan udara. “Dan ini akan menjadi acuan dan kesimpulan kita untuk mengambil kebijakan kedepan, apakah terkait libur anak-anak akan kita perpanjang atau seperti apa,” pungkasnya. (ron)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :