Home / DAERAH / Kades bahu Membahu Bersama Prajurit TNI dan Warga Bangun Jembatan

Kades bahu Membahu Bersama Prajurit TNI dan Warga Bangun Jembatan

 

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kepala Desa (Kades ) Karang Endah Selatan Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim M.Shopian dan ratusan warga kampung 1 RT 02 Sekar Gading Karsel , serta para Prajurit TNI Yonkav 5/DPC Karang Endah pada Sabtu(21/09), terlihat bahu membahu dalam karya bhakti membangun sebuah jembatan penghubung antara kampung 1 dan Kampun 2 wilayah Karang Endah Selatan.

Jembatan penghubung sepanjang delapan meter lebih itu dibangun melalui dana swadaya masyarakat yang juga dibantu sang Kades serta tenaga oleh Prajurit TNI dan masyarakat tersebut, ditargetkan rampung dalam beberapa hari kedepan . Kepada awak media Kades M Shopian mengungkapkan , cita-cita masyarakata dusun 1 dan dusun 2 Karang Endah Selatan untuk membangun jembatan akses penghubung maupun akses aktipitas warga kekebun ini akhirnya bisa kita wujudkan.

“Saya selaku Kades merepspon usulan warga dan kita perjuangkan, dengan manunggal  melalui karya bhakti TNI dan masyarakat,” ungkap Shopian.

Ia mengatakan, pembangunan jembatan permanen tersebut ,disamping penting bagi akses perekonomian warga, juga diharapkan dapat menjaganya, serta memeliharanya dengan baik.

Sementara turut hadir dan terlihat serta sekaligus ikut bahu membahu membantu warga membangun jembatan bersama para Prajurit TNI Yonkav 5 /DPC Karang Endah , Danyonkav 5 /DPC Karang Endah Letkol Shawaf Al-Amin SE, melalui Pasi 1 Letnan Kav. Rizki Adhitya , mengatakan karya bhakti dan bhakti sosial bersama para Prajurit Yonkav 5/DPC Karang Endah dan masyarakat tersebut, sekaligus memperingati dalam rangka memperingati HUT TNI ke -74 Yonkav 5 /DPC.

” Ya , kita berharap karya bhakti dan bhakti sosial TNI dan masyarakat dapat menumbuhkan serta terjalin kebersamaan yang baik. Ada bingkisan beberapa sembako dari Danyon Kav 5/DPC Letkol Shwaf Al-Amin SE , yang diperuntukan kepada pesantren Miftaftul Janah Sekar Gading  Desa Karang Endah Selatan , yang sekligus dalam bakti sosial serta karya bhkati menunggal TNI dan masyarakat,” ucapnya.

Terpantau dilokasi pembangunan jembatan tersebut,Kades Shopian dan prajurit TNI serta ratusan warga terlihat terus bahu membahu merampungkan jembatan penghubung 2 kampung itu  yang ditargetkan rampung selama tiga hari kedepan. (AjN)

Advertisement
Bagikan Ini Di :