Home / DAERAH / Satgas Berjibaku Taklukan Karhutlah didesa Kayu Arai Batu

Satgas Berjibaku Taklukan Karhutlah didesa Kayu Arai Batu

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Pemadaman api terlihat terus dilakukan Tim aparat TNI-Polri,dan Tim BPBD, serta masyarakat diwilayah Desa Kayu Arai Batu Kecamatan Muara Belida Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Kamis dan Jum’at  (20/09).

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik, bersama Dandim 0404 Letkol.Inf.Syafrudin, didampingi Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian, beserta Tim dilapangan terlihat masih berjibaku menjinakkan api dikawasan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah), sekitar pukul 07:00-17:30 WIB. Dalam kesempatannya Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono Sik, disamping memberikan pengarahan kepada Satgas Karhutlah tentang penanganan penanggulangan karhutlah tersebut , Kapolres berharap agar tetap menjaga sinergitas TNI-POLRI beserta pihak terkait,” ungkapnya.

Dikatakannya, guna menjinakkan api tersebut, agar melakukan penyekatan yang cukup yaitu dengan menggunakan alat berat untuk menahan api  agar tidak menyebar dan semakin meluas Lanjutnya, terus melakukan pemadaman terhadap titik api dan asap yang bisa dijangkau oleh mesin pompa dan tim Satgas,” tukasnya.

Apara personil yang terlihat terlibat dalam berjibaku menjinakkan api , yaitu anggota TNI yang di pimpin langsung oleh Dandim 0404 Muara Enim Letkol. Inf Syafrudin beserta 20 anggota Koramil 404-01 Gelumbang. Personil Polsek Gelumbang dan BKO Polres Muara Enim , Tim BPBD Pemprov Sumsel yang berposko didesa Parit, serta dibantu beberapa masyarakat. Sedangkan hasil yang dicapai menjinakkan api tersebut  telah melakukan penyekatan antar beberapa blok lahan sepanjang total lebih kurang 2,7 Km, dan beberapa blok lahan yang terkena loncatan api yang dipadamkan oleh tim Satgas meskipun beberapa kendala dilapangan seperti angin berhembus sangat kencang, sehingga asap trus mengepul dan berpotensi   menyala kembali. (AjN)

Advertisement
Bagikan Ini Di :