Home / DAERAH / PALEMBANG / Gudang Plastik di Talang Buruk Terbakar

Gudang Plastik di Talang Buruk Terbakar

Palembang, Pelita Sumsel – Terjadi Kebakaran di gudang pengolahan limbah plastik, milik perusahaan PT Sinar Bahagia, yang terjadi Sekitar pukul 14.00 WIB, membuat heboh warga RT 03 RW 01 Kelurahan Karya Baru Kecamatan Sukarame.

Dari informasi, Ketua RT 3 Karya Baru Kec. Sukarame Palembang Sukni (40) mengatakan bahwa, penyebab kebakaran ini bermula dari pembakaran sampah lalu api merayap begitu cepat ditambah angin.
Karena banyaknya, bahan yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat membesar, ditambah kedatangan pemadam kebakaran yang datang satu jam lebih.

“Tetapi untuk sekarang pemadam sudah ada sehingga api mulai mengecil kembali,”ujarnya, Jum’at (20/9)

Sementara itu saat diwawancarai dilapangan Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Rivanda mengaku saat menangani kasus kebakaran.

“Kami mengetahui dari masyarakat sekitar Pukul 14:30 wib lewat Rw 01 memberitahukan adanya gudang plastik beserta pengolahan plastik terbakar,” ujarnya.

Menurutnya untuk saat ini sedang melakukan pemadaman dengan dibantu dari damkar sebanyak 7 unit bahkan dari polresta pun memberikan bantuan juga berupa satu awc ikut membantu membekap.

Ia menjelaskan untuk saat ini belum olah TKP karena apinya masih menyala, asap pun mengebul jadi menunggu sudah padam seluruh jajaran dari iden akan melakukan olah TKP.

“Selain itu dugaan sementara belum mengetahui karena saat ini belum bisa menggangu juga karena Yang punya rumah masih melakukan pemadaman jadi menunggu terlebih dahulu,” jelasnya.

Ia menambahkan untuk penyebabnya sendiri belum diketahui apakah ini dibakar plastiknya atau ada Yang membakar sampah.

“Kami melihat dikarenakan menyambar masalah arus listrik ataupun apa,” ungkapnnya.

Lanjutnya Ia mengatakan korban belum ada , tetapi Yang saya mendapatkan informasi ada beberapa rumah Yang ikut terbakar,

“Selain itu untuk melihat kerugian belum diketahui juga Yang jelas ini pengolahan plastik bekas,” tutupnya. (YF)

Bagikan Ini Di :