Home / DAERAH / Solat Istisqo Juga Digelar di Gelumbang

Solat Istisqo Juga Digelar di Gelumbang

 

Muara Enim Pelita Sumsel – Hujan tak kunjung tiba Kabut asap terus menyelimuti kawasan Gelumbang Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan akibat dampak Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah). Gelar Solat Istisqo terus dilakukan guna memanjatkan doa kepada sang Ilahi agar segera diturunkan hujan. Begitupun di halaman kantor Camat Gelumbang pada Kamis(19/09), sekitar pukul 08:00 Wib, terlihat pelaksanaan Solat Istisqo dilakukan dengan khusuk . Tampak hadir langsung dalam solat Istisqo tersebut  Camat Gelumbang Syarkowi S Sos, Kapolsek Gelumbang AKP Dwi Satya Arian Sik, Danyonkav 5 /DPC Karang Endah diwakilkan Lettu. Kav . Endra, KA Gudmurah Mayor Saptono, KA KUA Gelumbang H Sukirman S.ag, Koramil 404-01, para Kades, Kepsek, para Santri, siswa-siswi menegah atas dan para tokoh  masyarakat/agama, serta unsur lainnya.

Usai melaksanakan solat Istisqo tersebut, Camat Syarkowi S Sos , mengutarakan, pelaksanaan solat Istisqo yang kita lakukan ini berpasrah diri kepada sang pencipta dan memohon agar segera diturunkan hujan yang cukup guna membasi bumi ini , Lanjut Camat, keprihatinan atas keadaan sekarang ini atas terjadi nya kebakaran hutan dan lahan , dan tentunya kita menghimbau agar warga maupun lainnya untuk tidak sembarangan membakar lahan dimusim kemarau ini,” ungkap Syarkowi.

Dikatakannya, pihaknya  juga dalam hal ini telah menyiapkan posko Karhutlah guna memberikan pelayanan kesehatan, ” pungkasnya.

Sementara dalam pelaksanaan Solat Istisqo berjamaah dihalaman kantor Camat Gelumbang tersbut, bertindak selaku Imam dan Khotib kepala KUA Gelumbang H Sukirman S.ag.(AjN)

 

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU