Gambar_Langit Gambar_Langit

BNI Syahriah Bentuk JES Palembang, Rian Terpilih Menjadi Ketua JES

waktu baca 2 menit
Kamis, 19 Sep 2019 15:29 0 95 Redaktur Romadon

 

Palembang, Pelita Sumsel – Bank Nasional Indonesia (BNI) Syariah, secara resmi membentuk. Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Palembang dan wilayah Sumatera SeIatan. Pembentukan JES di kota Palembang merupakan kota ke-16 sejak dibentuk di Jakarta 2010 lalu.

SEVP Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah, Iwan Abdi mengatakan, dengan terbentuknya komunitas ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis dalam memahami literasi perbankan syariah di Indonesia, sehingga melalui jurnalis, awareness perbankan syariah lebih tinggi dan berdampak kepada pertumbuhan market share industri.

“Jurnalis mempunyai peran strategis sebagai agents of change untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah,” kata Iwan saat pembentukan JES Palembang di Zuri Hotel Kamis (19/9/2019).

Ia berharap, anggota JES pro aktif mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dengan mempublikasikan informasi transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat.

Sementara itu, Kabag Produksi Biro Ekonomi Provinsi Sumsel Murry Alfiansyah, mengatakan, pihaknya menyambut baik dengan dibentuknya JES yang diselenggarakan oleh BNI Syariah.

“Harapannya, JES bisa membentuk akun online sendiri agar bisa memasukkan ide-ide tentang ekonomi syariah, sehingga berdampak positif bagi perkembangan perekonomian syariah,” katanya.

Diketahui, JES merupakan forum ataupun komunitas wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah dibentuk pada tahun 2010, yang bertujuan membantu pemerintah, regulator, industri syariah dan praktisi syariah dalam menumbuhkembangkan industri perbankan syariah melalui reportase wartawan di medianya.

Hingga saat ini, BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 16 kota yakni, Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makasar, Palu, Kendari, Bakikpapan, Pontianak dan Palembang.

Adapun pengurus komunitas Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kota Palembang

Ketua Rian Sumatera Ekspres
Sekjen Soimah Suara Nusantara
Bendahara Sefti Palembang Pos

LAINNYA