Home / DAERAH / MUARA ENIM / Warga Protes Hasil Proyek Peningkatan Jalan

Warga Protes Hasil Proyek Peningkatan Jalan

Muara Enim Pelita Sumsel – Hasil pembangunan proyek peningkatan jalan didesa Karang Endah Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muara Enim yang menggunakan dana APBD Kabupaten Muara Enim tersebut hasilnya kini diprotes warga Warga RT 04 Desa Karang Endah.

Salah satunya Parjo(55), ketika dijumpai mengungkapkan, pembangunan peningkatan jalan cor hasilnya sangat buruk, bisa dilihat saja dari awal dibangun tidak menggunakan dasar awal yakni dihamparkan batu dan asal dicor saja belum lagi sudah banyak yang retak dan bergelombang .
“Ini sudah kami laporkan ke pihak BPD dan Kades agar bisa dikaji lagi hasil bangunan jalan ini dan jangan mau untung besar saja pihak pemborong maupun pihak terkait lainnya,” ungkapnya Sabtu(07/09/19).

Sementara Pelaksana Harian (PLH) Kades Karang Endah, Yogi mengatakan telah menerima laporan dari warga dan membenarkan bahwa wargany telah memprotes hasil pembangunan peningkatan jalan tersebut, dan protes dari warga melalui tandatangan sebanyak 40 orang

“Kini surat penolakan telah diterima oleh ketua BPD dan selama pembangunan jalan tersebut, saat itu dirinya belum menjabat sebagai PLH Kades Karang Endah,” ujarnya.

Sedangkan pihak Dinas PUPR Kabupaten Muara Enim yang disebut-sebut sebagai Pejabat Pembuat Komitmen /PPK, Mahmudin ketika dikonfirmasi melalui Watshap nya terkait buruknya hasil pembangunan peningkatan jalan didesa Karang Endah dana ÀPBD dengan kontraktor CV Adhitya Nugraha senilai Rp. 785.845.000, dan waktu pelaksanaan 180 hari tersebut, Mahmudin mengatakan dengan singkat yaitu  ” Nanti kita cek pak , dan tolong bantu saja,” ucapnya melalui Watshapnya. (AjN)

PelitaSumsel.com Media Terverifikasi Dewan Pers alterntif text PelitaSumsel.com Media Dermawan Versi ACT Sumsel alterntif text
Bagikan Ini Di :
DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU