Gambar_Langit

Orientasi Mahasiswa S2 Hukum Tata Negara UIN Raden Fatah

waktu baca 2 menit
Sabtu, 7 Sep 2019 16:54 0 136 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Orientasi Mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 pada program studi magister hukum tata negara Fakultas Syariah dan hukum UIN Raden Fatah palembang, sabtu, di lantai 3 ruang Munaqasyah Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah palembang, Sabtu (7/9)

Kegiatan dibuka langsung oleha oleh rektor uin raden ratah palembang, Prof. M.Sirozi, Ph.D. dan dihadiri Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Raden Fatah, Prof. Dr. Romli, SA. M.Ag

“Ada tanggung jawab antara mahasiswa, alumni, program studi, dekan dan para dosen terhadap institusi. lulusan program studi magister hukum tata negara harus ‘part of solving problem, but not part of problem’ ( sebagai pemberi solusi dari bagian masalah, bukan pemberi masalah),” ungkapnya

Dijelaskan Sirozi, tugas mahasiswa baru adalah mempersiapkan program dengan baik dan mencapai hasil yang maksimal. Oleh karena itu mahasiswa baru harus bertransformasi dari ritual (rutinitas) ke spiritual, yaitu ada visio atau sesuatu yang ingin diwujudkan karena ada sugesti.

“Untuk mewujudkannya, mahasiswa baru memulai perkuliahannya harus sudah punya studi yang jelas didalamnya.
Seorang magister, harus menulis, meneliti dan publikasi,” katanya

Sementara itu, Ketua Program Studi Magister Hukum Tata Negara, DR Ulya Kencana mengatakan bahwa perkembangan program studi sangat baik. Mahasiswa berasal dari kalangan mahasiswa lulusan strata 1 ilmu syariah dsn ilmu hukum, akademisi, pengacara, hakim, jaksa, karyawan bank, politikys, dan sebagainya. Pelayanan akademik terus ditingkatkan, sarana prasarana perkuliahan terus diperbaiki, revisi kurikulum KKNI, studi banding dan ujian, seminar kolokium di luar negeri dilakukan dalam rangka persiapan akreditasi program studi kriteria 9 Ban-PT. Akreditadi program studi saat ini, adalah B. (yf)

LAINNYA